Masyarakat Kepulauan Aru Maluku Bersatu Membangun Daerahnya

Tokoh-tokoh masyarakat Kabupaten Kepulauan Aru, Provinsi Maluku yang berada di Jabodetabek berfoto bersama seusai pertemuan untuk membentuk Organisasi Masyarakat.

    JAKARTA — Tanpa adanya dukungan dari beberapa elemen, sebuah daerah tidak akan bisa maju dengan mengikuti perkembangan yang sekarang ini. Apalagi di era globalisasi ekonomi saat ini sebagai bukti bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai negara berkembang belum menunjukkan yang berarti secara signifikan, daerah di seluruh pelosok Tanah Air tetap saja menjadi bagian yang menjadi sorotan tajam bagi masyarakat kita sendiri.

    Untuk itulah masyarakat dari Kepulauan Aru yang ada di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) bersama-sama tokoh-tokoh di Kabupaten Kepulauan Aru merasa terpanggil untuk membantu pemerintah dalam pembangunan di segala bidang, terutama khususnya pendidikan, sosial ekonomi.

    Demikian kesepakatan masyarakat Kabupaten Kepulauan Aru dalam pertemuannya di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Minggu (2/1/11). Kesepakatan itu didasari dengan perhatian yang luar biasa dari tokoh-tokoh masyarakat Kepulauan Aru yang ada di Jabodetabek, bahwa daerah Kabupaten Kepulauan Aru perlu dukungan dari tokoh-tokoh yang ada di luar daerah itu sendiri.

     “Ini juga sebagai bentuk perhatian kami sebagai masyarakat asli dari daerah Kabupaten Kepulauan Aru yang ada di Jabodetabek untuk menyelaraskan serta memberikan yang terbaik bagi daerah kami sebagai bagian dari NKRI,” ujar Rusly Effendy yang asli dari daerah Dobo, Provinsi Maluku.

    Ketika ditanyakan wartawan Metro Indonesia, apakah pertemuan tersebut juga membentuk sebuah organisasi masyarakat bagi warga Kepulauan Aru yang berada di Jabodetabek. Pria yang nada bicaranya masih dengan logat Maluku itu mengatakan, untuk wacana tersebut memang akan dipersiapkan.
“Ini memang baru kesepakatan dari kita semua, namun persiapan ke arah itu sudah ada. Tetapi yang jelas, kami masyarakat Kabupaten Kepalauan Aru yang merantau, khususnya di Jabodetabek, akan memberikan dan mendukung yang terbaik bagi daerah kami sendiri,” ujar Rusly.

    Acara pertemuan tokoh-tokoh masyarakat Kabupaten Kepulauan Aru itu, dihadiri Muhammad Derlem, Agus Untayana, Ganefowor, Sanen D, Hamid Nafuleri, Hasan Temaruwud, Janis Theny. Mereka adalah tokoh-tokoh yang memang sangat prihatin dengan daerahnya, keinginannya adalah untuk memberikan yang terbaik terutama membantu Pemerintah Pusat. (Riki)

Kirim Komentar Anda...!!!

Komentar Anda Akan Kami Muat Di Metro Indonesia

Back

 














© 2010 Surat Kabar Metro Indonesia OnLIne. All Rights Reserved


 

This free website was made using Yola.

No HTML skills required. Build your website in minutes.

Go to www.yola.com and sign up today!

Make a free website with Yola