Menuju Sulut Bebas Narkoba Wagub-Sekprov Tes Urine

 


     Manado - Narkoba telah menjadi momok bagi masyarakat. Karenanya untuk menuju Sulut bebas Narkoba, Pemprov Sulut menggagas tes urine bagi seluruh pejabat. Bahkan hal itu di awali dengan tes pertama dilakukan bagi Wakil Gubernur Sulut DR Djouhari Kansil MPd dan Sekdaprov Ir Siswa Rahmat Mokodongan.

     Tes urine ini juga dilakukan seluruh Pejabat Esalon II,III dan IV di jajaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Kamis lalu, diruang Mapaluse Kantor Gubernur Sulut. Bahkan tes urine ini dikawal para dokter dari BNN yang dikoordiner langsung oleh Sulut Brigjen Pol Dr Benny Mamoto, yang didampingi Kepala Badan Narkotika (BNP) Provinsi Sulut Drs Kombes Jhon Latumenten.

     Kansil, usai melakukan tes urine, kepada sejumlah wartawan mengatakan, program ini merupakan kerjasama dengan Polda Sulut, untuk menunjang program Indonesia bebas narkoba tahun 2015. “Sulut merupakan pilot project menuju Indonesia bebas narkoba, serta ujung tombak dalam melakukan penanggulangan narkoba,” ujar Kansil.

     Dikatakannya, sebagai keseriusan Pemprov Sulut dalam melakukan pemberantasan terhadap narkoba, akan dilakukan pada perayaan ke 47 Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulawesi Utara. “Pejabat harus jadi contoh terlebih dahulu, dan kedepan akan dilanjuti sampai pada staf, yang ada di jajaran Pemprov Sulut,” jelas Kansil.

     Untuk itu, menurut mantan Kadis Diknas Sulut, pemberantasan terhadap narkoba perlu adanya sinergitas dari semua pihak, karena Sulut sebagai salah satu tujuan wisata, sangat mungkin untuk menjadi sasaran peredaran narkoba. Sementara Sekertaris Provinsi (Sekprov) Sulut, Ir Siswa Rahmat Mokodongan, ketika dikonfirmasi secara terpisah, mengatakan, melalui pencanangan bebas narkoba, Pejabat pemprov harus menjadi contoh terlebih dahulu kepada masyarakat.

     “Kita harus berkaca diri terlebih dahulu., sebagai contoh bagi masyarakat. Untuk itu,diharapkan semua pejabat harus mengikuti tes urine,” tambah Siswa Rahmat Mokodongan. (Albert)

 

Kirim Komentar Anda...!!!

Komentar Anda Akan Kami Muat di Metro Indonesia.













© 2010 Surat Kabar Metro Indonesia OnLIne. All Rights Reserved

 

This free website was made using Yola.

No HTML skills required. Build your website in minutes.

Go to www.yola.com and sign up today!

Make a free website with Yola