Bupati Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu
Prof. Dr. Ir. H. Hermen Malik M,Sc – Hj. Yulis Suti Sutri
Siap Menyelesaikan Semua Financial Publikasi

Kerjasama Kepada Media
Harus Tetap Dilaksanakan

 


     KAUR, BENGKULU — Bukan rahasia umum lagi, kalau seseorang belum menjabat atau menduduki jabatan penting di suatu daerah, bicara seperti pahlawan, ibaratnya sebuah film kartun yang disukai anak-anak dibawah umur. Janji-janji muluk, murah senyum kepada masyarakat, dan lain sebagainya terus digelontorkan demi ambisi. Bahkan penampilan dirubah secara total, termasuk publikasi melalui spanduk, baliho, hingga publikasi kepada media massa, baik cetak maupun elektronik.

     Namun setelah duduk manis dengan kemenangan yang diraih, walau dengan cara-cara yang illegal sekalipun. Ibarat kacang lupa kulitnya, siapa pun yang telah berkorban dan janji akan menyelesaikan publikasi media, hanya isapan jempol belaka. Kadang-kadang malah yang keluar dari bibir manis itu, yakni “Sabar dan nanti akan saya selesaikan,” tetapi penyelesaiannya tidak pernah terjadi.

     Hal itulah yang diungkapkan beberapa wartawan kepada para calon-calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kaur. Termasuk Bupati yang terpilih, DR. Ir. H. Hermen Malik, M.Sc dan pasangannya Hj. Yulis Suti Sutri. “Sebelum terpilih, calon bupati itu meminta kepada media cetak untuk menulisnya yang bagus-bagus. Atau dibuatkan profil lah, iklan yang bagus lah, namun setelah menjadi Bupati, ketika ditagih, ada-ada saja alasannya. Sebenarnya tujuannya menghindar dari pembayaran,” ujar salah seorang wartawan yang tidak ingin disebutkan namanya itu.

     Ketika ditanya wartawan Metro Indonesia, media cetak apa yang sampai ditinggalkan Bupati dan Wakil Bupati Kaur itu. Wartawan itu menjawab, salah satu media cetak nasional yang dari Jakarta. Namun tidak disebutkan secara pasti media cetak tersebut, tetapi yang jelas Bupati Hermen Malik dan Wakil Bupati Yulis Suti keluar dari jalur kerja sama dengan media cetak.

     Pernah diungkapkan sebelum dilantik, siap menyelesaikan semua financial kepada media cetak yang telah mendukung pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kaur itu. Ada ungkapan yang perlu dicermati, Hebatnya seseorang atau hancurnya seseorang ada di mata pena jurnalis (wartawan). Ini yang patut diperhatikan Hermen Malik dan Yulis Suti Sutri. (tim)

 

Kirim Komentar Anda...!!!

Komentar Anda Akan Kami Muat di Metro Indonesia.













© 2010 Surat Kabar Metro Indonesia OnLIne. All Rights Reserved

 

This free website was made using Yola.

No HTML skills required. Build your website in minutes.

Go to www.yola.com and sign up today!

Make a free website with Yola