Bupati Mitra Telly Tjangkulung
Akan Rolling Pejabat Terasnya

Telly Tjangkulung

    Mitra Sulut — Pejabat di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) direncanakan akan di rolling, baik yang belum memasuki masa pensiun maupun hampir habis masa tugasnya. Hal itu akan dilakukan Bupati Mitra Telly Tjangkulung untuk lebih baik dalam melaksanakan tugas dan kinerja, sebagaimana hal itu dilakukan mutlak prorogatif Bupati.

    Wartawan Metro Indonesia mendapat bocoran berita tentang para pejabat yang akan mendapat rolling tersebut, diantaranya Asisten I Kepala BPLH Staf Ahli dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum sampai jabatan Inspektorat Daerah. Namun demikian, rencana rolling tersebut diharapkan sesuai dengan ukuran yang tepat dan akurat.

    Berita yang berkembang di masyarakat dengan nama-nama pejabat yang dirolling tersebut, mendapat tanggapan dari tokoh masyarakat. Alex Yangin, seorang tokoh pemuka masyarakat Kabupaten Mitra mengatakan, dalam penerapan rolling para pejabat, Bupati Telly Tjangkulung harus benar-benar selektif mungkin.

    “Jangan terlalu dapat dibodohi oleh oknum tertentu dengan memanfaatkan keluguan Bupati, di mana seringkali para pejabat suka cari muka atau berlaga rohani. Misalnya rajin beribadah serta setia mengikuti KKR yang diadakan oleh Bupati,” ujar Alex kepada wartawan Metro Indonesia setelah mendapat khabar adanya berita rolling tersebut.

    Dengan mencari-cari perhatian itu, lebih lanjut Alex Yangin mengungkapkan, hal itu bukan menjadi ukuran yang tepat. “Satu contoh, ada seorang pejabat yakni Kadis Perhubungan yang telah membuat resah pada instansinya, masih saja Bupati serta para pejabat yang lebih tinggi tetap memakai pejabat tersebut,” tegasnya.

    Sehingga hal itu menjadi pertanyaan bagi masyarakat, apakah mereka sudah menjadi buta untuk melihat apa yang sudah dan sedang terjadi, bahkan mungkin juga mereka  pun telah menjadi tuli untuk mendengar setiap laporan yang masuk. Ini yang harus dilakukan oleh Bupati untuk lebih se-selektif mungkin, untuk melakukan rolling pejabat tersebut.

    Lebih jelas lagi Alex Yangin berkomentar, kalau mau mengadakan rolling di antara pejabat mana yang pantas mendapat rolling, seperti Kadis Perhubungan dalam penempatannya yang tidak profesional. Juga dalam melangkah tidak usah ragu dan bimbang, kalau memang ada pejabat yang kurang baik dan mempunyai kasus, segera ditindak. (Albert)

Kirim Komentar Anda..!!












© 2010 Surat Kabar Metro Indonesia OnLIne. All Rights Reserved

 

This free website was made using Yola.

No HTML skills required. Build your website in minutes.

Go to www.yola.com and sign up today!

Make a free website with Yola