Didukung PKS, PAN dan PMB serta Tokoh Adat

Calon Bupati Kaur Hermen Malik
Siap Membangun Jati Diri Daerah


 Pasangan Cabup-Cawabup H. Hermen Malik - Yulis Suti Sutri.

   KAUR, BENGKULU — Untuk memajukan daerah memang dibutuhkan seorang pemimpin yang mampu mengembangkan di semua bidang, dan kesejahteraan masyarakat merupakan pokok utama dalam pembangunan. Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu sebuah daerah yang terus membangun untuk masa depan yang lebih baik, masyarakatpun membutuhkan figur seorang pemimpin yang mampu dalam hal itu.

    Untuk itulah seorang pemuda yang lahir di Desa Suka Merindu Kecamatan Semidang Gumay Kabupaten Kaur siap tampil untuk maju sebagai Calon Bupati (Cabup) Kabupaten Kaur periode 2011-2016, dia adalah Prof. Dr. Ir. H. Hermen Malik, M.Sc yang lahir pada tahun 1957.

    Dengan tampilnya Hermen Malik dari anak tukang kuale pasangan Alm. A. Malik dan Kidah itu tentunya sangat diharapkan para pendukungnya, tidak hanya dari daerah Semidang Gumay saja, tetapi seluruh tokoh masyarakat, tokoh adat dan agama, tokoh pemuda, serta tokoh petani, pedagang yang ada di Kabupaten Kaur.

    Hermen Malik yang pernah mendirikan Perhimpunan Warga Kaur (PWK) di Yogyakarta itu, mendapat sambutan luar biasa di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Kaur. Karena dengan tampilnya Hermen Malik yang mendapat beasiswa S2 dan S3 di Amerika Serikat itu, tidak diragukan lagi untuk memimpin sebagai Cabup Kabupaten Kaur. Itu terlihat dari sepak terjangnya dengan beberapa jabatan di Provinsi Bengkulu, seperti pernah menjabat Kepala BAPPEDA Bengkulu, serta Kepala Biro Perencanaan dan Kerjasama Luar Negeri di Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) di Jakarta.

    Bahkan saat pemekaran Kabupaten Kaur, Hermen Malik merupakan penyusun proposalnya. Sehingga kini masih dipercaya sebagai Dewan Riset Nasional Republik Indonesia dan Ketua Lembaga Pengkajian Pembangunan Provinsi Bengkulu. Bersama pasangannya Calon Wakil Bupati (Cawabup) Hj. Yulis Suti Sutri, Dr. Ir. Hermen Malik, M.Sc siap mengabdi di Kabupaten Kaur dan mengembangkan apa yang di inginkan masyarakatnya.

    Dari itulah 3 Partai Politik siap mendukung untuk mengusung dan memenangkan Herman Malik dan Yulis Suti Sutri, yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Matahari Bangsa (PMB). Visi jangka panjang Kabupaten Kaur pun sebagai semboyan bagi pasangan Hermen dan Yulis, yakni “Kaur Mandiri dan Sejahtera Berbasis Agribisnis dan Agroindustri Tahun 2025” dari Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Kaur. Sedang semboyan pasangan ini adalah, “Sesama Membangun Dusun Laman” dan memiliki motto, “Bekerja Keras, Cerdas, Ikhlas dan Santun.”

    “Bila kebutuhan prasarana dasar seperti pendidikan, kesehatan, transportasi, ekonomi, energi dan air bersih, kondisi masyarakat Kabupaten Kaur pasti terpenuhi. Apalagi kualitas sumber daya manusia unggul yang ditandai dengan masyarakat mampu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, tidak ada yang tak akan mungkin, Kabupaten Kaur maju dengan pesatnya,” ujar Hermen kepada wartawan Metro Indonesia saat diwawancara, beberapa waktu yang lalu.

    Daerah yang memang membutuhkan pengembangan di segala bidang, lebih lanjut Hermen Malik mengungkapkan, produk-produk unggulan seperti hasil pertanian, perikanan, perkebunan, peternakan, potensi pariwisata dan industri kerakyatan, sebagai unggulan yang patut dikembangkan sebagai hasil produk lokal atau produk dalam negeri. “Inilah yang harus dikembangkan untuk masa depan daerah Kabupaten Kaur,” tegasnya.

    Sedang misi pembangunan bagi pasangan H. Hermen Malik dan Yulis Suti Sutri itu yang paling diutamakan adalah mewujudkan pemerataan dan relevansi pelayanan pendidikan. “Karena masalah yang satu ini memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, terutama bagi warga yang tidak mampu menyekolahkan anaknya. Sehingga pendidikan gratis yang menjadi pokok paling utama, dari beberapa misi yang kami emban,” ujar Hermen.(Sidi Hartono)

Kirim Komentar Anda..!!!












© 2010 Surat Kabar Metro Indonesia OnLIne. All Rights Reserved

This free website was made using Yola.

No HTML skills required. Build your website in minutes.

Go to www.yola.com and sign up today!

Make a free website with Yola