Sulut Siap Sukseskan ARF-DIREX 2011




Hoyke Makarawaung

 


     MINAHASA UTARA — Setelah sukses dengan kegiatan World Ocean Conference (WOC) dan Coral Trianggle Initiative (CTI) Sumit, maka Sulut Kembali di percayakan  mernjadi tuan rumah event international yakni ARF-DIREX (Asean Regional Forum - Distater Relief Exercise).

     Kegiatan yang dihadiri negara–negara tetangga dengan tujuan sebagai sarana pererat hubungan kerjasama antar Negara bahakan lebih memperkenalkan potensi-potensi alam yangada di sulut. Adapun pusat kegiatan ini di laksanakan di Minahasa Utara dan Manado, salah satu kegiatan adalah stimulasi dalam menghadapi bencana alam tsunami, Simulasi ini di ikuti oleh semua negara-Negara peserta lengkap dengan peralatan masing-masing yang akan di pakai.

     Badan penangulangan bencana Propinsi Sulut yag paling berkompeten dalam acara ini di dukung Basarbas Sulut, TNI dan Polri serta Beberapa Instansi terkait dari Kabupaten Kota.

     Kaban penangulangan Bencana, Hoyke Makarawaung menjelaskan kepada wartawan Metro Indonesia beberapa waktu lalu, mengenai persiapan menjelang acara pelaksanaan bahwa telah di upayakan semaksimal mungkin baik dalam.

     “Penyediaan sarana dap*o/kokn prasarana sampai kepada masalah kebersihan dan keamanan menjadi prioritas. Diharapkan kepada masyarakat yang ada untuk dapat berperan aktif mendukung kegiatan ini terutama yang tinggal di titik lokasi pusat kegiatan,” tambah Makaraung. (Jean)

Kirim Komentar Anda…..!!!

Komentar Anda Akan Kami Muat di Metro Indonesia.














© 2010 Surat Kabar Metro Indonesia OnLIne. All Rights Reserved 

 

This free website was made using Yola.

No HTML skills required. Build your website in minutes.

Go to www.yola.com and sign up today!

Make a free website with Yola