DR. Vicky Lumentut Ternyata Manusia tak Menghargai Orang

 


Vicky Lumentut

 


     MANADO — Karena hanya ingin mendapat perlindungan dari jeratan hukum nanti, maka DR. Vicky Lumentut, DEA, M.Si tega untuk dan harus menghianati seniornya, hal ini sudah menjadi rahasia umum.

     Wartawan Metro Indonesia menemui salah satu tokoh masyarakat yang ada di Kota Manado yang berdomisili di Manado Utara, namun sebelum menyampaikan kisah pengalamannya, tapi sebelum itu meminta pada wartawan Metro Indonesia agar jangan dulu namanya ditampilkan, karena ada waktunya nanti masyarakat akan tau kalau siapa dia.

     Hampir satu jam wartawan Metro Indonesia mewancara di rumah dari tokoh masyarakat tersebut, maka dengan  secara gamblang dan jelas sekali tokoh masyarakat tersebut menguraikan tentang keberadaan Vicky Lumentut baik sewaktu menjabat Sekretaris kota di era Walikota Imba Rogi, S.Sos dan masih sempat pula diberhentikannya Vicky Lumentut dari jabatan selaku Sekretaris Kota Manado, nanti pada waktu Plt Walikota Manado Drs.Sinjo Harry Sarundajang mengaktifkan kembali Vicky Lumentut sebagai Sekretaris Kota Manado.

     Kisah ini dapat ditarik kesimpulan untuk membuktikan bahwa Vicky Lumentut benar-benar tidak tau menghargai kebaikan orang. Perlu untuk diketahui sebab mengapa Walikota, pada waktu itu (Imba Rogi) sampai harus memberhentikan Vicky Lumentut dari Sekretaris Kota Manado. Penyebabnya kerena Vicky Lumentut melanggar instruksi yang sangat paling prinsip, yaitu di Pemkot Manado (dimasa walikota WP) telah terjadi ke bobolan dana puluhan miliaran rupiah dari hasil pemeriksaan serta temuan BPK.

     Karena telah terjadi penyimpangan dana yang sebegitu besar, maka Walikota Manado Imba Rogi memerintahkan kepada Sekretaris Kota Manado (Vicky Lumentut) agar supaya memblokir semua kegiatan menyangkut keuangan yang ada di Bank Sulut. Instrusi tersebut dilaksanakan, akan tetapi tanpa sepengetahuan Walikota Imba Rogi, Sekretaris Kota bersama Kabag Keuangan Cs melakukan konspirasi jahat dengan membuka rekning baru, maka terindikasi dari sinilah mulai terjadi kebobolan keuangan di Pemkot Manado sehingga Imba Rogi harus mengalami hidup dibalik pintu besi di Cipinang Jakarta.

     Dalam amar keputusan pengadilan Tipikor menyebut dengan sangat jelas bahwa terjadinya  tindak pidana korupsi itu bukan hanya perbuatan Imba Rogi sendiri melainkan ada terdiri dari oknum lain (kasus ini akan diangkat pada edisi berikut berturut-turut -Red).

     Kesalahan fatal inilah sehingga membuat Walikota Imba Rogi melengserkan Vicky Lumentut dari jabatan Sekretaris Kota Manado. Tapi di masa Drs. Sinjo Harry Sarundajang sebagai Plt Walikota Manado memperlihatkan kebaikan hatinya sebagai orang mengaktifkan kembali Vicky Lumentut sebagai Sekretaris Kota Manado, walaupun kebijakan yang ditempuh ini dimana Drs. Sinjo Harry Sarundajang harus dicerca oleh berbagai kalangan teristimewa dari Legislatif, tetap saja Plt Walikota Manado Drs.Sinjo Harry Sarundajang pasang dada dengan pelan-pelan dapat meredam semua kalangan yang tidak suka kebijakan yang ambil pada waktu itu.

     Bukan saja pembelaan seperti itu yang diperlihatkan kepada publik, tapi masih ada hal yang lain tentang dimana  DR.Vicky Lumentut, DEA, M.Si terpilh menjadi Walikota Manado. Semua kalangan sudah pasti mengetahui siapa dia orang penting yang turut berperan sehingga membawa Vicky Lumentut menjadi Walikota Manado, tapi begitulah sifat orang yang tidak tau arti kebaikan dari orang lain. Air Susu dibalas dengan Air Tuba, tandas dari tokoh masyarakat yang di wancarai oleh wartawan Metro Indonesia. (Albert H.J. Montolalu)

Kirim Komentar Anda…..!!!

Komentar Anda Akan Kami Muat di Metro Indonesia.

Back















  © 2010 Surat Kabar Metro Indonesia OnLIne. All Rights Reserved 

 

 

This free website was made using Yola.

No HTML skills required. Build your website in minutes.

Go to www.yola.com and sign up today!

Make a free website with Yola