Draf RUU Desa Diserahkan ke Presiden 

H. Susilo Bambang Yudhoyono 

     BREBES - Draf Rancangan Undang-Undang (RUU) Tentang Desa yang sebelumnya berada di Kementrian Dalam Negeri RI saat ini sudah diserahkan ke Presiden RI melalui Sekretaris Kabinet untuk kemudian diterbitkan Amanat Presiden (Ampres).

     Ketua Praja Tali Asih Kabupaten Brebes Ahmad Tasdik SH didampingi Sekretarisnya, Safi'i saat dihubungi Radar Selasa (13/12) di Jakarta menuturkan, untuk memperjuangkan diundangkannya RUU Tentang Desa, dirinya bersama dengan kepala desa lainnya kembali mendatangi Istana Negara pada Senin (12/12). Ini dilakukan agar Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono secepatnya menerbitkan Ampres untuk kemudian diserahkan ke DPR.

     Safi'i menambahkan, pembahasan draf RUU Tentang Desa oleh Kementrian Dalam Negeri telah selesai. Bahkan Senin (12/12), Kementrian Dalam Negeri telah menyerahkan draf tersebut ke Presiden melalui Sekretaris Negara. “Ini dibuktikan dengan surat tanda terima yang ditunjukan kepada kami," jelasnya.

     Ia mengaku, dari informasi yang didapat, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Selasa (13/12) ini akan mengeluarkan Ampres RUU Tentang Desa.
Namun sampai dengan saat ini, hal itu belum juga dilakukan. Meski demikian, sesuai dengan keterangan yang ada, paling lambat Ampres tersebut akan dikeluarkan pada Jumat (16/12) mendatang untuk kemudian diserahkan ke DPR dan dibahas dan ditetapkan menjadi Undang-Undang (UU).

     Dikatakan, untuk Kabupaten Brebes sendiri, dari hasil pertemuan dengan Ketua DPRD Brebes H Illia Amin di Jakarta setelah diundangkannya RUU Tentang Desa, DPRD Kabupaten Brebes dalam waktu yang singkat (dua bulan) akan langsung membuat Peraturan Desa (Perda) Tentang Desa. “Hari ini kami juga bertemu dengan Ketua DPRD Brebes di Jakarta. Beliau telah menyatakan kalau akan secepatnya membuat Perda Tentang Desa apabila Draf RUU Desa telah diundangkan," tambahnya.

    Sumber yang layak dipercaya, mengungkapkan, kenapa draf tersebut berada di Kemendagri. (tim

Kirim Komentar Anda...!!!

Komentar Anda Akan Kami Muat di Metro Indonesia.













© 2010 Surat Kabar Metro Indonesia OnLIne. All Rights Reserved

 

This free website was made using Yola.

No HTML skills required. Build your website in minutes.

Go to www.yola.com and sign up today!

Make a free website with Yola