Edison Siap Saingi Agusrin dan Murman 


    BENGKULU — Suasana menjelang Musyawarah Daerah (Musda) Partai Demokrat Provinsi Bengkulu, semakin memanas. Perkembangan terbaru, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bengkulu, H. Edison Simbolon, S.Sos menyatakan siap maju meramaikan bursa pemilihan Ketua Demokrat Provinsi Bengkulu. Hal ini diungkapkan Edison kemarin sore, pasca kepulangan dari Jakarta.

    Dikatakan Edison, dirinya sudah mendapatkan dukungan dari beberapa DPC untuk maju bursa ketua tersebut. Saya siap maju dan ikut bertarung sebagai ketua DPD Demokrat Provinsi Bengkulu. Ini keputusan final, dan sudah didukung beberapa DPC kabupaten, ungkap Edison yang belum ingin menyebutkan dukungan tersebut.

    Dikatakan Edison, keinginan dirinya untuk bertarung maju, karena internal Demokrat sendiri berharap kader lah yang akan menjadi nahkoda Demokrat ke depan. Lantaran, kader demokrat lah yang paling mengerti kondisi partai, mulai sejak berdiri hingga saat ini. Suara di demokrat berkeinginan kader lah yang duduk dikursi utama itu. Karena kader sudah mengetahui perjalanan partai. Insya allah saya akan membawa demokrat lebih baik ke depan, imbuh Wakil Walikota tersebut.

    Dikatakan Edison, selama mendapatkan amanah sebagai Ketua DPC, pihaknya telah mengupayakan secara maksimal perkembangan dan posisi tawar Demokrat dibursa politik. Hal ini ditunjukan dengan adanya dominasi demokrat dikursi DPRD Kota, untuk tahun 2009 hasil pemilu legislatif Demokrat berhasil menjadi fraksi terbesar di DPRD Kota. Dengan meraih 5 kursi, meraih suara tertinggi sehingga mampu menduduki kursi ketua DPRD Kota.
Ini perkembangan yang cukup baik, ke depan kita akan mengupayakan penambahan kursi di legislatif, dan tetap mempertahankan raihan suara terbanyak dan kursi ketua. Ini sebagai bentuk loyalitas pada partai, dan sudah kita tunjukan dalam pemberian dukungan atas calon-calon yang diusung demokrat disetiap pemilihan, tegas Edison.

DPP Tegaskan Musda Legal
    Dihubungi terpisah, Koordinator Wilayah Partai Demokrat Provinsi Bengkulu, Ir. Muchlis H, MM, menegaskan penyelenggaraan Musda ke-2 DPD Partai Demokrat Bengkulu tanggal 16 Januari besok adalah sah. Dikatakan Muchlis, Musda diambil alih DPP karena DPD Partai Bengkulu mengaku belum siap melaksanakan Musda yang sudah ditetapkan ketua umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum dengan SK DPP-PD Nomor 02/INT/DPP.PD/I/201.
Ditegaskan, ketidaksiapan DPD untuk menyelenggarakan Musda bukanlah sebuah permasalahan, DPP mengambil alih seluruh persiapan teknis pelaksanaan Musda.

    “Pelaksanaan Musda diambil alih DPP. Kalau DPD tidak siap, DPP lah yang menyelenggarakan. Jadi tidak ada alasan Musda diundur. Hingga sekarang (tadi malam, red) persiapan Musda besok sudah 100 persen disiapkan DPP,” ujar Muchlis.

    Menurut Muclish, pelaksanaan Musda merupakan permintaan dari DPD sendiri. Dimana saat itu, ketua DPD Partai Demokrat Bengkulu, H. Agusrin Najamudin yang langsung mengirimkan surat permohonan petunjuk pelaksanaan Musda. Awalnya Musda direncanakan pada bulan Desember 2010 lalu, diundur menjadi bulan Januari karena bertepatan dengan Pilkada Bengkulu Utara. Akan tetapi setelah ketua umum mengeluarkan SK pelaksanaan Musda, sebaliknya DPD meminta jadwal tersebut diundur dengan alasan belum siap.

    “Berdasarkan AD/ART, pelaksanaan Musda harus dilakukan selambat-lambatnya satu bulan sebelum habis masa bakti. Sementara masa bakti kepengurusan DPD periode 2006-2011 akan habis tanggal 23 Januari mendatang. Artinya pelaksanaan Musda besok tersebut sudah terlambat. Musda dilakukan sebelum habis masa bakti agar gar tim formatur yang terpilih nantinya dapat mempersiapkan kepengurusan baru periode 2011 – 2016. kalau tidak diselenggarakan, maka akan ada kekosongan,” jelasnya.

    Sementara itu, terkait ketidaksiapan DPD disertai beredarnya isu yang mengatakan Musda DPD Demokrat besok ilegal dan dikhawatirkan akan ada pemboikotan. Muchlis menegaskan tidak ada alasan DPD atau siapapun untuk memboikot Musda tersebut. Karena jika DPD mengaku tidak siap, DPP yang mengambil alih.

    “Kalau tetap saja ada yang melakukan pemboikotan, lebih baik tidak ada DPD. Artinya DPP tidak dihargai. Doakan saja besok Musda akan berlangsung lancar. Kita telah memilih Riza Misbach sebagai ketua panitia Musda,” pasti Muchlis.

    Musda ke-2 DPD Partai Demokrat Bengkulu akan dilaksanakan di Hotel Nala Sea Side, Minggu, 16 Januari 2011 pukul 09.00 WIB. Musda ini akan dihadiri dan dibuka langsung oleh ketua umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum serta petinggi-petinggi DPP Partai Demokrat. (Sidi Hartono)

Kirim Komentar Anda...!!!

Komentar Anda Akan Kami Muat di Metro Indonesia.

 

 













© 2010 Surat Kabar Metro Indonesia OnLIne. All Rights Reserved

This free website was made using Yola.

No HTML skills required. Build your website in minutes.

Go to www.yola.com and sign up today!

Make a free website with Yola