Final Ansor Cup Sulawesi Utara Sangat Sukses Persaudaraan Sejati Untuk Perdamaian Abadi


 Habib Muchsin Bilfagih S.Ag

 Sang Juara Burung Kuning Kema berfoto bersama.


     Manado — Kebebasa Beragama Yes, Negara Agama No….!!!  Inilah Moto dari GP Ansor yang selalu di gaungkan oleh dua tokoh Sulut Benny Rhamdani sebagai Ketua Geraka Pemuda Ansor dan Habib Muhsin Bilfagih S.Ag sebagai Ketua Dewan Penasehat Ansor Sulawesi Utara. Turut hadir pengurus Ansor lainnya dan Pedagang Mandiri Manado (PMM) Hardi serta tamu Undangan lainnya.

     Ajang pertandingan Sepak Bola Plastik yang ada di Sulut sangat sukses dan aman,tampa ada nya keributan, terbukti Tiga Ribuan penonton memadati lapangan Malvinas Pal IV. Turnamen yang di Selenggara GP Ansor ini dimenangkan Burung Kuning Kema, setelah mengalahkan Mata Dewa Bitung 3-2 di final, mereka memperebutkan uang tunai Rp 10 Juta plus piala bergilir.

     Ini keunikan Sepakbola yang ada di Sulut,Bola Plastik dengan pemain 10 Orang yang suda lama ada disini, permainan  yang sangat di banggakan Masarakat Sulut,disini kami juga mencari pemain yang bisa mengharumkan persepakbolaan Sulawesi Utara dan menumbuhkan Bibit-Bibit baru diajang yang sangat Bergensi ini. Kami sangat berharap kepada pemerinta pusat maupun Daera agar diperhatikan di tahun-tahun mendatang akan Rutin diselenggarakan Ansor Cup, Ujar Alkindi Bilfagih sebagai Meneger  Ansor Cup, kepada Wartawan Metro Indonesia Iman Sobri Pulungan Noya yang di Undang langsung dari Jakarta, untuk acara ini.

     Sepakbola menjadi satu wa-dah persatuan bagi berbagai etnis dan Agama, mengkedepankan sportivitas dan teloransi kerukunan kebebabasan beragama.kita memberikan luang kepada masyarakat kususnya pencinta sepakbola dan Anak-Anak muda agar ada tempat untuk mengespresikan bakat mereka untuk menciptakan prestasi,kita jaga trus spiritnya dan semangatnya,kita jadikan Sulut ini aman.Tidak boleh suku, atau Agama tertentu yang merasa Sulut ini milik kelompoknya,tidak boleh Indonesia ini adalah milik kita semua.

     Ansor Cup adalah agenda tahunan yang akan kami selanggarakan dan akan kami tingkatkan permainan maupun hadianya, tapi tentunya mengharapkan bantuan pemerintah Daerah, ujar Bung Benny Rhamdani yang juga anggota DPRD tingkat I Sulawesi Utara dari fraksi PDI P.

     Diusai pertandingan Habib Muhsin Bilfagih S.Ag sangat bangga dan senang usainya turnamen Ansor Cup ini,beliau juga sangat yakin tidak akan ada keributan di pertandingan ini kerenan masyarakat Sulawesi Utara sangat Cinta damai saling menghargai satu sama lain. Pertandingan ini adalah sebuah pendidikan perpestasi.manusia-manusia bermental baja, manusia rukun dan damai.

     Habib Muhsin Bilfagih S.Ag yang akan segerah dilantik menjadi ketua From Bela Negara Se-Sulawesi, saat ini beliau masi bersosialisasi di Kota Manado dan akan bertemu pejabat-pejabat,ormas maupun masyarakat yang ada di Kota-kota Sulawesi. From Bela Negara adalah Lembaga yang di dirikan Oleh Kementerian pertahanan Rebublik Indonesia (Kemenhan RI)

     Menurutnya, frum Bela Negara dalam pergerakannya sebagai mitra pemerintah dan alat kontrol sosial, sebagai antisipasi penghindari konflik secara komunal. “Mengawal kebijakan negara demi terciptanya keadilan dan kemakmuran bagi masyarakat, apalagi diwilaya perbatasan” ujarnya.

     Ia menuturkan, selama ini masyarakat telah banyak melupakan Hari Bela Negara Sejak peristiwa kelahiran Pemerintah Darurat Republik Indonesia (PDRI) tanggal 19 Desember 1948 diperingati sebagai Hari Bela Negara.

     PDRI dibentuk rakyat yang dipelopori Syafruddin Prawiranegara, dan berpusat di Bukittinggi, setelah Presiden dan Wakil Presiden ditawan Belanda.
Jika PDRI tidak ada, dapat dikatakan RI akan lenyap dalam peta politik dunia. Bahkan, penjajah Belanda leluasa mengatakan bahwa Indonesia telah bubar karena pemimpinnya ditawan dan daerah-daerah jatuh ke tangan mereka. “Harusnya ini sudah menjadi tanggung jawab bersama, untuk mengenang kembali peristiwa bersejarah ini, ujar Habib Muhsin Bilfagih S.Ag, beliau juga pengasuh MT. Daar al-Hikam Pusat Sulawesi Utara. (Iman Sp Noya)

Kirim Komentar Anda…..!!!

Komentar Anda Akan Kami Muat di Metro Indonesia.















  © 2010 Surat Kabar Metro Indonesia OnLIne. All Rights Reserved 

 

 

This free website was made using Yola.

No HTML skills required. Build your website in minutes.

Go to www.yola.com and sign up today!

Make a free website with Yola