IMTAK - IPTEK Bekal Generasi Muda

 


     BREBES — Keseimbangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) dan Iman dan Takwa (IMTAK) adalah dua hal yang wajib dimiliki oleh generasi muda sekarang ini. Demikian dikatakan Bupati Brebes H. Agung Widyantoro, SH, MSi dalam peresmian asrama Panti Asuhan Fatabiqul Khairat Grinting, Kecamatan Bulakamba, Brebes, Kamis (29/9).

     Bupati merasa prihatin atas peristiwa teror bom yang terjadi di Solo beberapa waktu yang lalu dengan melibatkan generasi muda sebagai pelakunya. ”Iman dan Takwa harus seimbang, orang yang pintar membuat bom tidak akan meledakkan bom untuk tujuan teror” kata Bupati Agung. Lebih lanjut Bupati menegaskan keseimbangan Imtak dan Iptek akan membawa kemajuan masyarakat lebih baik lagi, bukan menggunakan Iptek saja tanpa dibekali iman dan takwa. Pelaku teror bom yang terjadi belakangan ini, jelas hanya menggunakan akalnya saja.

     Untuk itu, Bupati mengajak semua lapisan masyarakat untuk mendidik generasi muda dengan ilmu agama dan ilmu pengetahuan secara seimbang. Seperti halnya keberadaan Panti Asuhan Fastabiqul Khairat ini diharapkan akan mencetak generasi muda yang yang diharapkan agama dan bangsa Indonesia.

     Hal senada juga disampaikan pengusaha Brebes Dr.Hc. H. Muhadi Setidabudi dan mubaligh KH. Hisyam Adnan di tempat yang sama, mengharapkan keberadaan Panti Asuhan Fastabiqul Khairat membawa perubahan bagi generasi muda yang seimbang Imtak dan Iptek. ”Bukan hanya mendidik menjadi anak yang sholeh dan sholehah saja, tetapi mendidik anak menjadi berhasil”, tutur KH. Hisyam Adnan. (Aco)

 

Kirim Komentar Anda..!!!

Komentar Anda Akan Kami Muat di Metro Indonesia.















© 2010 Surat Kabar Metro Indonesia OnLIne. All Rights Reserved

 

This free website was made using Yola.

No HTML skills required. Build your website in minutes.

Go to www.yola.com and sign up today!

Make a free website with Yola