Dikemanakan Hasil Sitaan Miras oleh Bea Cukai Manado


    Manado – Sejumlah 2.400 botol minuman keras (miras) illegal (tidak sah) berhasil disita aparat Bea & Cukai Kota Manado, para penjual miras tersebut memang selama ini sudah meresahkan masyarakat di sekitar Kota Manado. Sehingga patut diacungi jempol, kinerja kantor Bea & Cukai Manado dalam menindak para pelaku penjual.

    Namun hingga berita ini diturunkan, sangat disayangkan dengan hasil sitaan tersebut. Kantor Bea Cukai Manado nampaknya belum memusnahkan barang haram berkadar alkohol itu, sehingga publik di Kota Manado bertanya-tanya. Seharusnya barang yang bias menghancurkan anak bangsa itu, dimusnahkan secepat mungkin dan di depan umum. Namun tidak jelas yang pasti, bahwa miras itu masih disimpan pihak Bea Cukai Manado, dan justru nampaknya ditutup-tutupi oleh pihak aparat Bea Cukai.

    Itu terbukti ketika wartawan Metro Indonesia mencoba mengkonfirmasi Kepala Kantor Bea Cukai Manado, I Made Aryana melalui telepon genggamnya. I Made Aryana selalu menjawab, bahwa berita tersebut tak perlu dibesar-besarkan. “Wartawan tak usah khawatir, barang miras itu masih tersimpan di tempat kami,” ujar I Made kepada wartawan Metro Indonesia.

    Namun ketika ditanya alasannya, I Made Aryana tidak menjawab. Bahkan dikatakannya, bahwa wartawan Metro Indonesia tidak perlu mengutak-atik tentang barang sitaan tersebut. Karena apa yang telah dilakukan pihak Bea Cukai sudah melalui prosedur yang telah ditetapkan, seharusnya pejabat Bea Cukai tau, bahwa wartawan merupakan fungsi kontrol bagi kinerja para pejabat instansi hingga Presiden.

    Ini menjadi pernyataan publik, ada apa dibalik semuanya? Artinya, jangan sampai hal ini terangkat ke permukaan oleh salah satu media yang ada. Sehingga wartawan Metro Indonesia sangat tertarik dengan motifasi untuk menelusuri sebab akibat dan adanya indikasi serta konspirasi yang terjadi di tubuh Bea & Cukai Kota Manado.

    Sehingga ada dugaan dan kemungkinan terindikasinya merugikan keuangan negara dengan konspirasi praktek kotor tersebut, dan ini akan menjadi bumerang bagi para pejabat yang ada di Kotamadya Manado.

    Dan untuk lebih jelasnya, wartawan Metro Indonesia akan mencoba menelusuri, hingga sejauh mana kinerja dari aparat hukum pihak Bea & Cukai Kota Manado. Akan diberitakan secara lengkap pada edisi mendatang. (Albert)

Kirim Komentar Anda...!!













© 2010 Surat Kabar Metro Indonesia OnLIne. All Rights Reserved

This free website was made using Yola.

No HTML skills required. Build your website in minutes.

Go to www.yola.com and sign up today!

Make a free website with Yola