Janji Bupati H. Murasman Tentang DAK tidak Ditepati




 


     Kerinci — Sesuai SMS Bupati Kabupaten Kerinci H. Murasman ketika diklaim bobroknya bangunan Pustaka sekolah dasar 199/III di Desa Pengasi Lama kecamatan Batang Merangin Kabupaten Kerinci, beliau berjanji akan memantau proyek bangunan pustaka DAK TA.2010, Namun janji itu sampai saat belum ditindak lanjuti.

    Hasil pembangunan pustaka sekolah ini dari dana DAK 2010 yang pernah dijanjikan konsultan pengawas Elwin agar dibongkar kembali karena hasilnya sudah diluar batas ketentuan dan diduga kontraktor banyak ambil keuntungan. Pasalnya bangunan hanya menempel pada pondasi lama. Pondasi lama digunakan sangat rapuh, dan sangat tinggi dari permukaan tanah, hingga timbul kekhawatiran bagi orang tua murid, karena kerinci rawan gempa.

    Hasil pantauan Metro Indonesia dan dibenarkan oleh Kepsek Sekolah ini Nitans, bahwa bangunan sudah siap, namun belum terjadi ada serah terima, kondisi bangunan dapat dilihat sangat tidak memuaskan.

     Bangunan menggunakan pondasi lama selain itu Salasar atau piring-piring pustaka tidak dibuat, les perdek/ plafon atap yang dibuat dari triplek tipis sudah ada yang copot, Plafon triplek ruangan tanpa menggunakan les kayu sebagai penguat akibatnya triplek plafon yang tipis mulai mengembang, hingga banyak yang pincut. Ketika hujan banyak bagian digenangi air, khususnya bagian front bangunan dan pinggiran atap bangunan.

    " Warga setempat katakan “bangunan pustaka asal buat, disamping membahayakan, proses belajar belajar jelas akan terganggu/ tidak kondusif untuk para murid”, ujarnya. “Belum terjadi serah terima bangunan, kondisi sudah demikian bentuknya”, kata pemuda desa ini. Dinas Pendidikan kabupaten Kerinci dinilai warga cuek dan tak peduli terkait hal ini, termasuk anggota dewan, lanjut warga.

     Warga setempat mengharapkan agar sekolah ini mendapat perhatian penuh karena fisik bangunan terburuk, jendela sekolah masih menggunakan triplek, namun warga juga mengucapkan terima kasih karena beberapa ruangan belajar siswa sudah diganti dengan keramik baru-baru ini.

     SD 199/III desa Pengasi Lama kecamatan batang merangin kabupaten kerinci dijanjikan Bupati H. Murasman untuk segera dibenahi, baik secara fisik maupun non fisik. Janji Murasman itu diungkap ketika mendatangi desa ini Agustus 2009, bahkan dikatakan Murasman ketika itu bahwa jika ada permasalahan terhadap sekolah ini.

     “Tolong laporkan kepada saya”, pungkasnya ketika itu. Dikatakan warga desa ini mata pilih Murasman ketika Pilbup merupakan terbanyak untuk Kerinci Hilir. (JHONTECH)

Kirim Komentar Anda…..!!!

Komentar Anda Akan Kami Muat di Metro Indonesia.














© 2010 Surat Kabar Metro Indonesia OnLIne. All Rights Reserved 

 

This free website was made using Yola.

No HTML skills required. Build your website in minutes.

Go to www.yola.com and sign up today!

Make a free website with Yola