HR Makagansa Pimpin Kabupaten Sangihe

 


      Tahuna — Kendati belum ada penetapan resmi dari KPUD namun pasangan Calon Bupati Hornimus Rompas Makagansa dan Calon Wakil Bupati Jabes Esar Gaghana (Makaghana), unggul sementara dengan memperoleh 41,60 persen suara dalam Pilkada Kabupaten Kepulauan Sangihe pada, beberapa waktu lalu.

     Berdasarkan hasil perhitungan sementara quick count dari PDIP, pasangan BERMAKNA dengan nomor urut 1 memperoleh suara 27, 55 persen, pasangan MAKAGHANA dengan nomor urut 2 memperoleh suara 41, 60 persen, pasangan nomor urut 3 SaMa memperoleh suara 10, 55, pasangan nomor urut 4 RaMa memperoleh suara 14,6 persen, pasangan nomor urut 5 STP-JO memperoleh 2,2 persen dan pasangan nomor 6 DK-FM memperoleh 3,5 persen.

     Sementara itu Calon Bupati Sangihe, HR Makagansa dalam jumpa pers menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung pasangan Makaghana sehingga memperoleh suara terbanyak walapun saat ini masih dalam hitungan sementara. Tapi, kata Makagansa, perolehan suara saat ini sudah tidak akan berubah.

     “Jadi ini bukan hanya keberhasilan kami bersama pak Gaghana, namun kesuksesan kita semua untuk membangun Kabupaten Sangihe ke depan yang lebih baik,”katanya.

     Kendati demikian, menurut Makagansa, ia tetap menunggu keputusan dari pihak KPUD, karena lembaga ini yang mengesahkannya serta menetapkan sebagai cabup-cawabup Sangihe terpilih, sehingga tetap mengikuti prosedural. (Albert)

 

Kirim Komentar Anda...!!!

Komentar Anda Akan Kami Muat di Metro Indonesia.













© 2010 Surat Kabar Metro Indonesia OnLIne. All Rights Reserved

 

This free website was made using Yola.

No HTML skills required. Build your website in minutes.

Go to www.yola.com and sign up today!

Make a free website with Yola