Kadis Capil Kabupaten Sangihe Lakukan Pemeriksaan KTP 



     Sangihe, Sulut — Untuk menindak lanjuti hasil pertemuan Muspida dengan Bupati Kabupaten Sangihe Drs. Winsulangi Salindeho tentang penertiban identitas penduduk dimana disinyalir banyak terdapat warga negara asing khususnya Negara tetangga Philipina banyak berkeliaran di daerah Kabupaten Sangihe tanpa ada identitas yang jelas, selain itu banyak juga terdapat warga Negara Indonesia khususnya penduduk Kabupaten Sangihe belum memiliki identitas yang jelas yaitu Kartu Tanda Penduduk (KTP) maka diadakan penertiban kelapangan.

     Program pemeriksaan identitas kelokasi sesungguhnya merupakan suatu Tim Terpadu yang telah dibentuk oleh pemerintah Kabupaten Sangihe, di mana terdiri dari unsur pemerintah daerah, dinas catatan sipil, dinas kesbang, satpol pp, dinas perhubungan, polres Kabupaten Sangihe dengan fungsi Lantas dan Intelejen, imigrasi, Pengadilan Negeri serta Syahbandar Tahuna dan  tim ini akan bekerja selama 3 bulan.

     Hasil pemantauan wartawan Metro Indonesia di lapangan, ternyata program ini sangat bermanfat bagi tatanan kehidupan masyarakat Kabupaten Sangihe, karena saat masyarakat akan beraktifitas di dalam daerah ataupun keluar daerah tidak akan mendapat halangan tentang persoalan identitas diri. Selain itu pula dalam rangka peningkatan PAD pada dinas catan sipil kabupaten  mendapatkan hasil yang memuaskan karena diperkirakan setiap hari kerja masyarakat mengurus surat identitas diri atau KTP pada kantor tersebut sebanyak 150 orang.

     Dra Olga Makasidamo Kepala Dinas Catatan Sipil Kabupaten Sangihe saat sitemui wartawan Metro Indonesia mengatakan, program ini dilakukan selain menindak-lanjuti hasil rapat Muspida. Juga sesungguhnya untuk kepentingan masyarakat itu sendiri, sehingga masyarakat tidak resah lagi saat beraktifitas di dalam daerah maupun di luar daerah dalam mengurusi sesuatu yang melibatkan identitas diri.

     “Program ini adalah sebagai tindak lanjut hasil rapat muspida dengan Bupati Kabupaten Sangihe, selain itu untuk kepentingan masyarakat Sangihe sehingga tidak resah dengan persoalan identitas diri saat beraktifitas di dalam daerah maupun di luar daerah,” ujar kepala Dinas Catatan Sipil tersebut. (JANIS)

Kirim Komentar Anda....!!!

Komentar Anda Akan KAmi Muat di Metro Indonesia.

 














© 2010 Surat Kabar Metro Indonesia OnLIne. All Rights Reserved 

This free website was made using Yola.

No HTML skills required. Build your website in minutes.

Go to www.yola.com and sign up today!

Make a free website with Yola