Diduga PL KAN Proyek Miliaran
Periksa Kadis PU Sungai Penuh



    Sungai Penuh, JAMBI — Miliaran dana yang telah dialokasikan oleh pemerintah Pusat demi suksesnya pembangunan kantor wali kota Sungai Penuh yang dilaksanakan tahap demi tahap tahun angaran 2009 s/d 2010 ini, yang hinga pada akhirnya banyak mensahkan  permasalahan dalam pelaksanaannya, namun pihak dinas pkerjaan umum kota sungai penuh tidak kunjung jera.

    Sebagai mana yang dituturkan beberapa sumber pada Koran Metro Indonesia yang enggan disebutkan namanya beberapa waktu lalu informasi seputar Proyek lanjutan Pembangunan kantor Wali Kota Sungai Penuh tahap II yang diduga tidak melalui Proses tender sebagai mana Kepres 80 akan tetapi dilaksanakan dengan cara penujuknan langsung pada salah seorang rekanan dan kontraktor PT. Salman Putra Serasan dengan nilai Rp 3.496.316.000,-.

    Padahal semasa perusahaan tersebut saat melaksanan pembangunan tahap pertama tahun 2009 lau, terkesan bermasalah. Bahkan permasalahan tersebut yang ada terkesan raib atau mungkin saja sengaja ditutupi oleh pihak dinas pekerjaan umum semenjak dibawah Kepemimpinan bapak Jamal. ST.
Meyingkapi dugaan tidak dilaksanakan Proses tender  pada pembangunan kantor Wali Kota lanjutan tahap II. Metro Indonesia Berusaha untuk menghubungi kepala dinas Jamal ST selaku Kuasa Penguna Anggaran. Akan tetapi setiap akan ditemui bilang staf, bapak lagi ada tamu sehingga kami mengalami kesulitan untuk menemuinya.

    Sampai pada akhirnya kami melayangkan konfirmasi Pesan singkat fia  SMS pada ponselnya dengan nomor 08127416xxx. Yang pada intinya meminta klarifikasi dan konfirmasi seputar di PL kannya proyek lanjutan pembangunan Kantor wali Kota yang tidak ditenderkan akan tetapi penujukan langsung (PL) akan tetapi sangat disayangkan sampai berita ini dinaikan kami tidak mendapatkan jawaban alias, diam seribu bahasa.
Mencermati Kejadian ini, memperkuat dugaan,  kalau informasi Proyek milhyaran tersebut tidak dilaksanakannya proses tender sebagai mana mengacu pada Kepres no. 80 Demikian pula dengan Perobahan nya.

    Ditempat Berbeda anggota DPRD Kota Sungai Penuh Ardizal (Ketua Komisi III) dari Partai PDIP, sangat menyesalkan jika semua ini benar benar dikukan oleh pihak dinas pekerjaan umum Kota sungai penuh, jelas ini Melangar ketentuan apalagi itu Kepres, Tegasnya, sunguh sangat berani sekali Kepala dinas nya, padahal bayak lagi Permasalahan fisik pembangunan Kantor wali kota sungai Penuh yang Belum terselesaikan. ia, Berjanji dalam Waktu dekat Akan Memamgil Kepala Dinas Pekerjaan umum Jamal. ST. untuk mengklarifikasi masalah dugan tidak adanya Proses tender dilaksanakan pada  Proyek Milyaran Tersebut..dan  ini bukanya proyek 50 juta an, paparnya.

    Ditempat berbeda banyak pihak masyarakat serta para beberapa pengusaha khususnya yang ada dalam kota sungai penuh menilai dibawah kepemimpinan dinas pekerjaan umum oeleh jamal ST. terkesan lamban serta  banyaknya masalah yang timbul bahkan tidak luput dari suasana yang kental akan KKN.

    Haruskah Pembangunan kota yang baru dimekarkan ini terhambat, akibat lemahmya tindakan tegas dari Pemerintah serta dinas instansi yang terkait terutama bagi pihak yang berwajib menyingkapi dugaan telah terjadinya Pelangaran KEPRES. 80 serta Perobahan nya PEPRES 45 tentang pedoman Pelaksanaan pengadaaan barang dan jasa Pemerintah  (Tim)

Kirim Komentar Anda...!!












© 2010 Surat Kabar Metro Indonesia OnLIne. All Rights Reserved

 


This free website was made using Yola.

No HTML skills required. Build your website in minutes.

Go to www.yola.com and sign up today!

Make a free website with Yola