Harganya Mencapai Miliaran Rupiah

 Rumah Kodrato Kadisdik Kota Bekasi Melebihi Kekayaan Menteri Pendidikan



H. Kodrato,
Kadisdik Kota Bekasi 



RUMAH TERMEWAH: Inilah rumah Kadisdik Kota Bekasi H. Kodrato termewah yang berada di Komplek P & K Cipondoh Indah, Kelurahan Cipondoh, Kecamatan Cipondoh, Kodya Tangerang Banten. Dengan alamat Jln. Madrasah - Utama Ujung, persis di depan Yayasan Nurul Iman. Sedang foto bawah adalah Ruko milik H. Kodrato.


 

     KOTA BEKASI – Sungguh sangat luar biasa, seorang pejabat Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, H. Kodrato memiliki rumah mewah di daerah Tangerang Banten. Tepatnya berada di Komplek P&K Cipondoh Indah, Jln. Madrasah - Ujung Utama Kelurahan Cipondoh Kecamatan Cipondoh Kodya Tangerang Banten. Menurut sumber, rumah tersebut diperkirakan mencapai miliaran rupiah. Dengan kedudukan rumah letter T, dimana satu garis panjang di belakang dengan bangunan pertemuan, tempat parkir cukup luas sekitar 50 mobil, fasilitas sungguh mengagumkan. Kenapa seorang Kepala Dinas mampu mempunyai rumah sangat mewah tersebut yang menghabiskan miliaran rupiah? Dari mana dananya?

     Dari berita yang telah dimuat edisi sebelumnya (Metro Indonesia 0123), bahwa H. Kodrato telah memiliki 2 tempat bangunan Rumah Toko (Ruko) di Kota Bekasi, dengan masing-masing tempat menghabiskan dana miliaran rupiah. Diduga dana tersebut, H. Kodrato berhasil mengeruk dana Bansos dan APBD di bidang Pendidikan.
Sesuai informasi dan hasil investigasi Metro Indonesia di lapangan dari berbagai sumber mengungkapkan, bahwa Kadisdik Kota Bekasi H. Kodrato juga memilik sebuah rumah mewah yang menghabiskan dana miliar rupiah di daerah Kodya Tangerang Banten. Di mana rumah tersebut cukup mencolok di antara rumah-rumah yang berada di sekitar lingkungan rumahnya.

     Rumah mewah yang diduga milik H. Kodrato itu, dengan luasnya sangat luar biasa. Kapasitas rumah berbentuk letter T, bangunan depan seperti pintu gerbang masuk yang menyerupai istana. Sementara dari satu garis di belakang bertepatan dengan Setu Cipondoh, bangunan gedung untuk pertemuan-pertemuan dengan fasilitas sangat mewah, disambung dengan pelataran parkir mobil cukup luas, bisa masuk mencapai 50 unit. Kalau memandang ke arah Setu Cipondoh, bagaikan di tepi pantai Kuta Bali.
Jadi jelas bagaimana pendidikan kita, Indonesia pada umumnya, akan maju. Kalau dana bantuan sosial serta anggaran (APBD-Red) di bidang pendidikan telah di korup oleh pejabat Kepala Dinas Pendidikan di tingkat Kotamadya. Ini akan menjadi preseden buruk bagi dunia pendidikan Indonesia, kalau dana pendidikan tersebut telah diambil untuk kepentingan pribadi.

Selediki Segera
     Menyikapi adanya korupsi yang telah dilakukan oleh H. Kodrato, beberapa sumber dari berbagai Lembaga Swadaya Masyarakat merasa geram dan ikut buka suara. Seperti H. Deny A.S. Permana SH selaku Dewan Pembina Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten dan M. Suparman Ketua Lembaga Pemantau Penyelenggara Triaspolitika (LP2TRI) tingkat DPW Bekasi.

     Menurut M. Suparman, bahwa Kadisdik Kota Bekasi harus segera ditindaklanjuti dalam pemberitaan di beberapa media tentang adanya tindak pidana korupsi. “Kami minta KPK harus menyelidiki dana anggaran yang memang telah di korupsi Kadisdik, data-data tersebut semuanya ada pada LP2TRI,” ujarnya.
M. Separman juga sangat mengacungkan jempol dengan tim investigasi Metro Indonesia yang terus menelusuri keberadaan harta kekayaan milik H. Kodrato. Seperti ruko dan rumah mewah telah diselidik tim investigasi Metro Indonesia.

     Apalagi beberapa sumber menyebutkan, di mana rumah mewah milik H. Kodrato itu dan beberapa ruko, tentu kekayaannya melebihi Menteri Pendidikan. Menurut Suparman, tidak ada kata lain lagi, Kadisdik Kota Bekasi itu segera di audit kekayaannya. “Kami siap membantu dan mendukung upaya tersebut, bila KPK langsung bertindak,” tambahnya.
Dengan nada yang sama juga diungkapkan H. Deny A.S. Permana SH, bahwa BPPKB Banten pun akan mendukung upaya yang dilakukan KPK untuk mengaudit Kadisdik Kota Bekasi.

     “Kami pun siap menyegel harta kekayaan yang dimiliki H. Kodrato, apabila aparat hukum tidak berani menindak-lanjutinya,” tegas H. Deny Permana.
Tim investigasi Metro Indonesia akan mengungkap semua pada edisi mendatang. (Tim)


Kirim Komentar Anda…..!!!

Komentar Anda Akan Kami Muat di Metro Indonesia.















  © 2010 Surat Kabar Metro Indonesia OnLIne. All Rights Reserved 

 

This free website was made using Yola.

No HTML skills required. Build your website in minutes.

Go to www.yola.com and sign up today!

Make a free website with Yola