Oknum Pejabat AB Arogan pada Wartawati Media Cetak

Kasubbag Hubungan Antar Lembaga Prov Sulut
Telah Merusak Citra Nama Baik Gubernur SHS

    MANADO, SULUT — Wartawan dilindungi Undang-Undang Pers, juga merupakan sebagai mitra pejabat pemerintahan dalam publikasi yang jujur dan independen, selain itu wartawan merupakan sosial kontrol menyikapi setiap kinerja para pejabat dan seluruh instansi yang terkait. Wartawan yang baik dan benar, adalah yang membuat beritanya sejalan dengan apa yang didapat, juga tulisan alinea per alinea teratur dengan bisa ditelaah oleh para pembacanya.

    Akan tetapi kadangkala sebagian banyak juga para pejabat pemerintahan tidak mau memihak kepada pers (jurnalistik) atau wartawan, dikarenakan takut apa yang telah dilakukan, terutama hal-hal yang terkait dengan penyelewengan dan tindakan lain diketahui wartawan. Bahkan ada juga oknum pejabat yang melakukan arogan dan melakukan tindakan kekerasan terhadap para wartawan, apalagi kalau data-data yang didapat diketahui kemudian direbut secara paksa.

    Kepala Sub Bagian Hubungan Antar Lembaga di Biro Pemerintahan dan Humas Setdaprov Sulawesi Utara (Sulut) telah melakukan tindakan memalukan dengan merebut secara paksa data-data yang telah didapat seorang wartawati media cetak, hal itu dilakukan oknum Kasubbag Hubungan Antar Lembaga berinsial “AB” itu dengan paksa dari tangan wartawati tersebut.

    Dengan perlakuan oknum AB itu, jelas telah mencoreng dan merusak citra nama baik Gubernur Provinsi Sulut Drs. Sinjo Harry Sarundajang yang kembali terpilih dan telah dilantik. Di mana SHS singkatan dan panggilan akrab Gubernur Sulut itu, sangat menghormati profesi para jurnalis, karena peran serta pers pada Pemilukada yang lalu adalah merupakan andil besar dengan terpilih kembali SHS menjadi Gubernur Sulut.

                Drs. Sinjo Harry Sarundajang                        

    Oknum pejabat Kasubbag Hubungan Antar Lembaga Pemprov Sulut jelas mendapat sanksi Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008, tentang Keterbukaan Informasi Publik, serta bagaimana hubungan kemitraan antara pers dengan institusi pemerintahan, khususnya Pemprov Sulut.

    Mungkinkan pejabat AB itu kurang mengerti atau tidak tahu sama sekali Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 itu, atau memang sengaja dengan pura-pura tidak tahu? Hal ini akan dilaporkan pada aparat hukum terkait atas tindakan sewenang-wenang oknum AB itu. (Albert)

Kirim Komentar Anda...!!












© 2010 Surat Kabar Metro Indonesia OnLIne. All Rights Reserved

This free website was made using Yola.

No HTML skills required. Build your website in minutes.

Go to www.yola.com and sign up today!

Make a free website with Yola