Kelurahan Kampung Rawa Antri KTP
Kelurahan Tanah Tinggi Memakai AC
 

     JAKARTA — Pergantian Kartu Tanda Penduduk (KTP) dari konvensional ke KTP elektronik, ternyata harus antri di Kantor Kelurahan. Seperti di Kelurahan Kampung Rawa, Johar Baru, ini dikarenakan kondisi kantor yang tidak memungkinkan. "Kondisi kantor yang menyebabkan hal itu terjadi," kata Budiroso Suyanto, Camat Johar Baru tentang pemandangan di depan Kantor Kelurahan Kampung Rawa itu.

     Hal senada juga dikemukakan Lurah Kampung Rawa, Sudarmadi, bahwa dengan kondisi tersebut, terpaksa harus membuat tenda. “Alhamdulillah tenda itu sudah berdiri hingga warga tak perlu kepanasan,” ujarnya.

     Lain halnya di Kelurahan Tanah Tinggi, warga tidak perlu antri bahkan duduk di ruangan AC. Sony Tjahyadi, Lurah Tanah Tinggi sengaja memindah Seksi Kependudukan dan Catatan Sipil dari lantai ke lantai I di mana terdapat aula yang bisa menampung undangan lebih dari 100 orang. “Waktu yang dibutuhkan untuk proses pendataan ini memang akan memakan waktu berbulan-bulan,” kata Sony tentang alasannya memindah Seksi Dukcapil dari lantai D ke lantai I. "Warga tidak perlu turun naik," ujarnya.

     Di wilayah Jakarta Pusat, ada empat kantor kelurahan yang sedang dibangun kembali. Keempat kantor kelurahan itu adalah Kampung Rawa, Karet Tengsin, Benhil dan Petamburan. Kondisi keempat kantor sementara itu, tidak jauh berbeda dengan Kampung Rawa. Keempat kantor itu dijadwalkan selesai pada awal Januari 2012. (Iman/Siti

Kirim Komentar Anda...!!!

Komentar Anda Akan Kami Muat di Metro Indonesia.













© 2010 Surat Kabar Metro Indonesia OnLIne. All Rights Reserved

 

This free website was made using Yola.

No HTML skills required. Build your website in minutes.

Go to www.yola.com and sign up today!

Make a free website with Yola