Yayasan Ministrie dari Korsel Sandar di Dermaga Bitung

 Kepedulian Pada Kemanusiaan Gubernur Sulut dan Walikota Bitung


Sinjo Harry Sarundajang

Hanny Sondakh


     Sulut — Walaupun disibukkan dengan tugas pemerintahan yang ada di Provinsi, bahkan ditambah pula harus mengadakan tugas keluar daerah serta menjalani dinas ke beberapa negara. Gubernur Provinsi Sulawesi Utara DR. Sinjo Harry Sarundajang masih sempat memperhatikan dengan serius atas kedatangan kapal misi Hanna dari Korea Selatan dengan membawa panji kemanusian dan kasih.

     Demikian juga dengan Walikota Bitung Hanny Sondakh dan Wakil Walikota Max J. Lomban, SE, M.Si turut ambil bagian juga berperan melayani kedatangan para tamu yang ada mendampingi Gubernur Sulut SHS.

     “Ini sangat baik dan cukup terarah dalam sosialisasi kemanusiaan yang dilakukan yayasan Hanna itu, kami sukup beruntung atas kehadirannya sehingga sedikit meringankan dalam bidang kesehatan,” ujar SHS.

     Ada pun kepedulian Gubernur DR. SHS bersama Walikota Bitung Hanny Sondakh dan Wakilnya itu nampak secara jelas, dimana mengimbau kepada masyarakat Sulawesi Utara agar supaya mendukung sepenuhnya kegiatan dari Yayasan Hanna Ministrie, dan selain itu diminta kepada pimpinan yayasan tersebut harus mematuhi semua ketentuan yang berlaku.

     DR. Sinjo Harry Sarundajang selaku Gubernur Provinsi Sulawesi Utara bersama Hanny Sondakh sebagai Walikota tidak segampang untuk memberikan dukungan, kalau saja tidak tau persis apa kegiatannya dari Yayasan Hanna Ministrie. Akan tetapi karena mengetahui persis visi dan misi dari Yayasan yang bersangkutan, sehingga tidak ragu-ragu kedua pejabat tersebut meminta masyarakat Sulawesi Utara untuk turut membantu atas kedatangan kunjungan kapal misi Hanna itu.

Demi Kemanusiaan
     Kapal tersebut berlabuh di Pelabuhan Samudera Bitung selama kurang lebih 2 bulan, sebagai bukti nyata atas insiatif walikota Bitung Hanny Sondakh merelakan Dermaga pribadinya PT Sari Cekalang. Dan kapal tersebut bukan baru kali pertama berada di kota Bitung tapi sudah beberapa kali mengadakan perkunjungan.

     “Tujuan kedatangan mereka memang kami dukung, apalagi ini dilakukan untuk demi kemanusiaan. Sebagai tuan rumah, kami menerima mereka dengan tangan terbuka. Siapa pun yang datang dengan tujuan baik, kenapa harus ditahan, toh ini sangat membantu terutama di bidang kesehatan,” ujar Hanny Sondakh.

      Kemanusian pelayanan kasih tersebut, yakni pengobatan oleh para tim medis yang ahli ke daerah terpencil, dalam rombongan itu terdiri dari beberapa negara antara lain Korea Selatan, China, Jepang, Malaysia, Jerman dan Indonesia.

     Dengan melihat serta memperhatikan visi dan misi dari tim tersebut, maka jiwa sosial serta keprihatinan tentang kemanusian, Gubernur SHS dan Walikota Bitung Hanny Sondakh dan Wakil Walikota memberikan apresiasi atas kunjungan tim Yayasan Hanna Ministrie yang dipimpin oleh Direktur Internasional Mrs. Hanna Park itu. (Albert/Berty)


Kirim Komentar Anda...!!!

Komentar Anda Akan Kami Muat di Metro Indonesia.















© 2010 Surat Kabar Metro Indonesia OnLIne. All Rights Reserved 

 

This free website was made using Yola.

No HTML skills required. Build your website in minutes.

Go to www.yola.com and sign up today!

Make a free website with Yola