LJK CPNS Akan Diperiksa

    BENGKULU - Sekdaprov Bengkulu, Drs H Hamsyir Lair mengatakan berdasarkan informasi yang diterima dari panitia verifikasi tes CPNS Provinsi, LJK peserta tes CPNS Provinsi telah dikelompokkan. Dan kemarin (8/12) tim PPST UI langsung melanjutkannya dengan tahapan validasi LJK peserta.

    “Untuk pengelempokan LJK, tidak ada masalah hanya 3 hari setelah tes CPNS, sehingga langsung dapat melanjutkannya dengan validasi LJK,” ujar Hamsyir.

    Hamsyir mengatakan pengelempokan LJK memang lebih cepat dibandingkan dengan validasi LJK. Karena proses pengelompokan hanya mengelompokkan LJK perserta tes CPNS berdasarkan tingkat pendidikan dan formasi. Namun kalau proses validasi mencocokkan dan menvalidkan antara identitas peserta tes CPNS dengan formasi dan tingkat pendidikannya.

    “Dengan proses validasi itu, apabila ada yang kurang sinkron antara formasi dan tingkat pendidikan, maka akan disinkronkan berdasarkan berkasnya. Untuk itu bagi peserta tes CPNS tidak perlu khawatir,” ungkap Hamsyir.

    Ditambahkannya, karena proses pemeriksaan LJK mulai dari proses pengelompokan maupun proses validasi sudah berjalan berdasarkan jadwalnya, maka periksaan LJK berdasarkan kunci jawaban akan dilaksanakan 14 Desember mendatang.

    “Apabila tanggal 14 dan 15 Desember sudah diperiksa dan diketahui rangkingnya maka sesuai dengan rencana 16 Desember, hasil tes akan diumumkan di media cetak,” jelas Hamsyir.

    Sementara itu, Kepala BKD Provinsi Bengkulu, Nana Sudjana S.Sos menegaskan kembali, pada tanggal 16 Desember mendatang peserta CPNS se Provinsi dapat melihat hasil tes di media massa (RB,red) berdasarkan nilai dan rangkingnya. Menurutnya semua peserta baik yang lulus maupun yang tidak lulus akan diurutkan.

    “Kan sudah berdasarkan kesepakatan tanggal 15 November lalu. Kalau diumumkan berdasarkan nilai dan rangking peserta CPNS,” ungkap Nana. (Sumantri)

Kirim Komentar Anda...!!












© 2010 Surat Kabar Metro Indonesia OnLIne. All Rights Reserved

This free website was made using Yola.

No HTML skills required. Build your website in minutes.

Go to www.yola.com and sign up today!

Make a free website with Yola