Walau SHS Berusia 66 Tahun

 Tidak Pernah Berhenti Majukan Rakyat Sulut


 




Keakraban Gubernur Sulut, DR. Sinjo Harry Sarundajang dengan Presiden Republik Indonesia, H. Susilo Bambang Yudhoyono.

 


     MANADO, SULUT — Provinsi Sulawesi Utara mempunyai latar belakang sejarah yang cukup panjang sebelum daerah yang berada di paling ujung Nusantara ini menjadi Daerah Provinsi. Sejak Gubernur DR. GS.SJ. Ratulangi hingga DR. Sinjo Harry Sarundajang, provinsi Nyiur Melambai itu terus membangun dan tetap mengarah kepada kesejahteraan masyarakatnya.

     DR. Sinjo Harry Sarundajang yang akrab dengan singkatan SHS itu ternyata berhasil membangun daerah Sulawesi Utara dengan bersih dari korupsi. Itu terbukti pula dengan berhasil menjalani ujian terbuka dan dapat mempertahankan disertasi “Keunggulan Geografis Provinsi Sulut sebagai Pintu Gerbang Indonesia di Kawasan Asia Pasifik”.

     Gubernur SHS mendapat gelar Doktor Politik dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Gadjah Mada (UGM), ternyata terus membangun daerahnya dan kerja keras tersebut menuai hasil dengan  prestasi tertinggi Cum Laude.
Walau sudah berusia 66 Tahun, Gubernur SHS yang lahir pada tanggal 16 Januari 1945 itu tak pernah berhenti belajar demi memajukan rakyat Sulawesi Utara dalam implementasinya nanti.

     Pada acara syukuran Malam Bakudapa, terlihat DR. Sinjo Harry Sarundajang begitu akrab, memiliki rendah hati, dan selalu mengayomi kepada siapa saja yang ada dibawahnya, termasuk rakyat Sulut. “Apa yang saya raih dari semua ini merupakan Kasih serta Anugerah Tuhan Yesus semata-mata, serta dukungan dari semua pihak, keluarga, sanak famili, saudara dan masyarakat Sulawasi Utara pada umumnya,” ujar Gubernur SHS saat memberikan sambutan dalam acara tersebut.

ARF DIREx Harga Mati
     Kehadiran Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, pada acara pembukaan ARF DIREx di Mega Mas Manado, 14 Maret 2011 nanti, setidaknya akan memberi bobot tersendiri bagi penyelenggaraan event internasional tersebut, dan ini sudah harga mati.

     “SBY telah menyatakan kesediaannya menghadiri acara pembukaan latihan gabungan bersama penanggulangan bencana ini”, ujar Gubernur Sulut Dr. Sinyo Harry Sarundajang dalam rapat pemantapan bersama panitia pusat dan panitia daerah di VIP Pemprov Bandara Sam Ratulangi manado, Sabtu (12/02).

     Pertemuan yang dihadiri Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Syamsul Maarif, Dirjen Strategi Pertahanan (Strahan) Kementerian Pertahanan RI Mayjen TNI Puguh Santoso, Waas Ops Panglima TNI Laksma St. Budiono, Deputy Pencegahan dan Kesiap-siagaan BNPB Sugeng Tri Utomo, Muspida Sulut diantaranya Dan lantamal VIII Laksma TNI Agus Purwanto, Dan Rem 131 Santiago Kol. Inf Robert R Lumempouw, Walikota Manado Vecky Lumentut, Bupati Minut Sompie Singal, Asisten II Ir. Alex Wowor, Kadis PU dan Kaban Penanggulangan Bencana Daerah Ir Hoyke Makarawung, MSi.
Gubernur Sulut sebagai suami Deitje Tambuwun itu menyatakan, karenanya panitia harus mempersiapkannya dengan baik, termasuk demonstrasi latihan yang akan dilakukan peserta kiranya dapat dikemas semenarik mungkin. (Albert)

 

Kirim Komentar Anda…..!!!

Komentar Anda Akan Kami Muat di Metro Indonesia.















© 2010 Surat Kabar Metro Indonesia OnLIne. All Rights Reserved 

 

This free website was made using Yola.

No HTML skills required. Build your website in minutes.

Go to www.yola.com and sign up today!

Make a free website with Yola