Pasar Ternak jadi Sarang Makhluk yang Gaib-gaib 





 


     Mukmuko — Pembangunan Pasar Ternak di Kabupaten Mukomuko kini sudah menjadi sarang hantu, bahkan pembangunan kandang-kandang sapi sudah seperti tempat ibadah menyembah berhala. Nampaknya Dinas Peternakan Kabupaten Mukomuko hanya “tutup mata” saja melihat adanya pasar ternak tersebut, sehingga diduga uang yang mengalir dari APBD Mukomuko hanya dirampok untuk memperkaya diri oknum pejabat.

     Lokasi pasar yang menuju jalan Desa Tanah Rekah Kecamatan Kota Mukomuko itu, memang sudah tidak pernah lagi diperhatikan pihak Pemkab. Karena pasar ternak yang jadi sarang hantu tersebut menelan biaya ratusan juta rupiah. Tentunya ada permainan antara kontraktor dengan mantan Kepala Dinas Kelautan, Perikanan dan Peternakan yakni Ir. Muaz sudah “disingkirkan” dalam mengeruk keuntungan dari dana APBD.

     Apalagi dengan terbukti adanya pemberitaan Ir. Muaz yang hobbynya mencari janda dan berbuat perselingkuhan. Sekarang ini Muaz sudah di mutasi menjadi petugas lapangan. Namun terdengar kabar, bukan berarti “disingkirkan” tetapi sengaja untuk menutupi borok Pemkab Mukomuko. Muaz justru menjadi petugas lapangan dengan banyaknya job dari Dana APBD.

     Proyek pasar ternak dan pembangunan kandang sapi itu memakan biaya nilai kontraknya sebesar Rp 299.380.000,- dari sumber DAK, sedang kontraktor yang menanganinya CV. Asiaf Bersaudara. Sehingga diduga kepastiannya dari kalimat Bersaudara perusahaan tersebut, ada kong-kali-kong dana dalam pembangunan itu.

     Sementara proyek pembangunan jalan dan tempat parkir oleh CV. Pulau Tengah dengan dana nilai proyek sebesar Rp. 201.150.000,- justru kini menjadi tempat permesuman muda-mudi. Sehingga lengkap sudah, kalau Kadisnya senang dengan ‘Toge Pasar’ (Toket-buah dada Gede, Pantat Besar) yang menjadikan lahan parkir tersebut menjadi tempat maksiat.

    Tentu kewajaran itu masuk akal, karena pasar ternak saat ini menjadi sarang hantu dan makhluk gaib, sementara di lahan parkir dan jalan masuk pasar tersebut dijadikan tempat makhluk yang ingin menjadi gaib. (Alfian)

Kirim Komentar Anda…..!!!

Komentar Anda Akan Kami Muat di Metro Indonesia.















© 2010 Surat Kabar Metro Indonesia OnLIne. All Rights Reserved 

 

This free website was made using Yola.

No HTML skills required. Build your website in minutes.

Go to www.yola.com and sign up today!

Make a free website with Yola