Pemkab Pemalang Jadi Pembelajaran Daerah Lain



     PEMALANG — Setelah mendapat penghargaan sebagai PKK Model di Jawa Tengah pada tahun 2009, membuat TP PKK Kabupaten Pemalang menjadi tempat tujuan belajar dan berbagi pengalaman sejumlah TP PKK Kabupaten/ kota di Provinsi Jawa Tengah. Seperti yang dilakukan TP PKK Kota Semarang dan Kabupaten Wonosobo yang pada hari ini, Kamis (29/9/2011) secara bersama - sama melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pemalang untuk belajar tentang PKK.

     Penerimaan kunjungan kerja Kedua Kota tersebut dilakukan di pendopo Kabupaten Pemalang dan terima oleh Ketua Dewan Penyantun TP PKK Kabupaten Pemalang yang di wakili  Wakil Ketua Dewan Penyantun TP PKK Kabupaten Pemalang Mukti Agung Wibowo,S.T dan Ketua TP PKK Kabupaten Pemalang Hj. Irna junaedi dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Pemalang Ati Mukti Agung Wibowo beserta jajaran pengurus TP PKK lainya.

     Wakil Ketua Dewan Penyantun TP PKK Kabupaten Pemalang Mukti Agung Wibowo,ST saat membacakan kata sambutan Ketua Dewan Penyantun TP PKK Kabupaten Pemalang Junaedi,SH,MM mengemukakan, sejumlah penghargaan yang telah diraih oleh TP PKK Kabupaten Pemalang, tidak lepas dari adanya koordinasi yang intensif antara TP PKK Kabupatesn Pemalang dengan Dewan Penyatun.

     Dikatakan, koordinasi ini penting untuk dilakukan mengingat kebijakan PKK, baik yang bersifat umum maupun teknis, tidak dapat dipisahkan dari tanggung jawab pemerintah daerah dan instansi terkait. Dengan adanya koordinasi ini maka, PKK dapat berjalan aktif dalam membantu pemerintah daerah, mewujudkan agenda pembangunan Kabupaten Pemalang. “Syukur Alhamdulillah, berkat adanya koordinasi intensif tersebut, pada tahun 2009 PKK Kabupaten Pemalang mendapat kehormatan telah ditetapkan menjadi PKK Model di Jawa tengah’, katanya.

     Hal ini, menurut Ketua Dewan Penyantun cukup beralasan, mengingat PKK Kabupaten Pemalang telah berhasil meraih sejumlah prestasi yang layak untuk dibanggakan, seperti Posyandsu “Kenanga” desa Banglarangan kecamatan Ampelgading, berhasil meraih juara II tingkat Nasional pada tahun 2008, Desa Banjaran Kecamatan Taman, berhasil meraih juara II Lingkungan Bersih dan Sehat tingkat Nasional tahun 2009, Juara I dan Harapan I pada Lomba Rancangan Busana Batik dan Tenun tingkat Jawa Tengah tahun 2009 kemudian Tim Desa Cikendung Kecamatan Pulosari, berhasil dinobatkan sebagai pelaksana terbaik I Program P2MBG tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2009.

     Sementara Ketua TP PKK Kota Semarang, Hj.Herlin Sumarmo saat kunjungan di Pemalang, menjelaskan kujungannya ini dimaksudkan untuk menjalin tali silahtuhrahmi antar pengurus TP PKK di Jawa Tengah, mengingat PKK cikal bakalnya berasal dari Jawa Tengah, selain itu, kunjungannya juga bertujuan untuk belajar banyak di PKK Pemalang yang sudah meraih banyak prestasi. Mengingat pengurus TP PKK baru terbentuk sekitar satu tahun tiga bulan.
Sementarai tu dalam kesempatan yang sama Ketua TP PKK Kabupaten Pemalang Hj.Irna junaedi, memaparkan secara umum kondisi dan Program kegiatan TP PKK Kabupaten Pemalang hingga dapat meraih penghargaan sebagai PKK Model.

     Usai acara penyambutan dan ramah tamah kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi pabrik garam “Murni” milik PKK Kabupaten Pemalang yang berlokasi di jalan lingkar selatan kelurahan Kebon Dalam. (Teddy Loning)


Kirim Komentar Anda...!!!

Komentar Anda Akan Kami Muat di Metro Indonesia.













© 2010 Surat Kabar Metro Indonesia OnLIne. All Rights Reserved

 

This free website was made using Yola.

No HTML skills required. Build your website in minutes.

Go to www.yola.com and sign up today!

Make a free website with Yola