Pemkot Tomohon Canangkan Reformasi Keuangan



     Tomohon, SULUT — Tekad Pemkot Tomohon untuk membani sistem pengelolaan keuangan daerah, ternyata bukan isapan jempok, buktinya bertempat di kantor Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan, dan Aset daerah (DPPKAD) Tomohon, senin (14/03) kemarin, Pemkot Tomohon mencanangkan Program Reformasi Pengelolaan Keuangan Daerah.

     PLT Walikota Tomohon Jimmy Eman SE, Ak mengharapkan program ini dapat memberikan dampak positif pada upaya pembenahan yang tengah dilakukan pihaknya. Dengan ditetapkannya program ini, bisa lebih cepat asalkan semua berkas administrasi yang di perlukan lengkap ada lima syarat yang harus di penuhi dalam proses pencairan, yakni legalitas dan keabsahan SPD, kelengkapan dokumen SPM, bukti – bukti pengeluaran yang sah serta kelengkapan lainnya, ujarnya dalam acara pencanangan. Sementara itu, kepala DPPKAD Kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowang MSc mengatakan, pelaksanaan program reformasi pengelolaan keuangan daerah akan melibatkan BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan). Seperti yang telah disampaikan Walikota, bahwa sasaran program ini adalah memperlancar pencairan anggaran.

     Sementara pelaksanannya adalah Bendahara penerimaan dan pengeluaran.
Untuk kejelasan lebih jauh tentang pembayaran utang proyek pada pihak ke 3 (kontraktor) wartawan Metro Indonesia menghubungi pada kepala Dinas PU Pemkot Tomohon Ir. E. Pontororing sampai sebagaimana jauth Pihak PU menyelesaikan pembayaran hutang tersebut pada prinsipnya utang Pemkot pada Pihak ke 3 (kontraktor) itu pasti akan terbayar sebagai dananya tertata di APBD hanya tinggal menyiapkan kelengkapan administrasi tandas Kepala Dinas PU Tomohon Ir. E. Pontororing. (Albert)

Kirim Komentar Anda...!!!

Komentar Anda Akan Kami Muat di Metro Indonesia.

















© 2010 Surat Kabar Metro Indonesia OnLIne. All Rights Reserved 

 

This free website was made using Yola.

No HTML skills required. Build your website in minutes.

Go to www.yola.com and sign up today!

Make a free website with Yola