Dandim 0712 Dukung Program LP3NKRI Kabupaten Tegal


Nampak Letkol Inf. TNI ARH. Elman Nawendro saat bertatap muka dengan Ketua DPK LP3NKRI Kabupaten Tegal, Rusly Effendi yang didampingi Dali, Ketua Bidang Pembangunan Pengendalian LP3NKRI.
   Tegal, Jateng — Lembaga Pemantau Penyelenggara Pemerintahan Negara Kesatuan Republik Indonesia (LP3NKRI) untuk tingkat Dewan Pimpinan Kabupaten/Kota Tegal, Jawa Tengah yang telah dilantik pada hari Senin, 6 Desember 2010 di Hotel Plaza, Jawa Tengah terus mengadakan audensi dengan beberapa pejabat instansi terkait. Hal itu dilakukan untuk menunjukkan eksistensinya sebagai organisasi yang bermitra dengan siapapun, termasuk dengan masyarakat yang ada di Kabupaten Tegal pada khususnya.

    Demikian dikemukakan Ketua LP3NKRI Kabupaten Tegal, Rusly Effendi yang didampingi Dali, Ketua bidang Pembangunan Pengendalian LP3NKRI Kabupaten Tegal saat melakukan tatap muka dengan Komando Distrik Militer (Kodim) 0712 Kabupaten Tegal Dandim Letnan Kolonel (Letkol ) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ARH. Elman Nawendro di Kantor Kodim 0712 Kabupaten Tegal, Kamis (13/1/2011).

    “Kami disambut langsung Dandim Elman Nawendro di kantornya, dan sekaligus membicarakan kerja sama dalam hal ketertiban dan keamanan, serta menyikapi persoalan yang terjadi di Kabupaten Tegal untuk kepentingan bersama, termasuk masyarakat disini,” ujar Rusly Effendi kepada wartawan Metro Indonesia, Iman SP. Noya yang juga diundang khusus dalam acara tatap muka tersebut.

    Menurut Rusly Effendi, sebagai lembaga yang menyikapi penyelenggara pemerintah, LP3NKRI terus berupaya mengadakan pendekatan dengan pihak-pihak yang terkait di Kabupaten Tegal. Karena lembaganya yang telah dilantik dan telah diakui melalui Kesbang Pol Danlimas Kabupaten Tegal itu, melihat kinerja dan memantau langsung para pejabat yang ada di Tegal.

    “Termasuk yang paling berbahaya dalam kehidupan sekarang ini, yakni tindak pidana korupsi. Sudah banyak pejabat pemerintah yang digelandang dan ditindak secara hukum yang berlaku di Indonesia, tidak terkecuali khususnya di Kabupaten Tegal dan Jawa Tengah ini,” tegas Rusly Effendi yang kental dengan bahasa Jawanya itu.

    Pria kelahiran Kepulauan Aru itu juga mengungkapkan, selama ini pejabat pemerintah di berbagai daerah tidak pernah yang tidak tersangkut tindak pidana, khususnya korupsi. Sehingga sebagai lembaga pemantau, tentunya perlu menyikapi dengan kerja sama dan koordinasi beberapa pihak yang terkait, sehingga tidak menimbulkan prasangka dan praduga yang menimbulkan ketidaksenangan pihak-pihak lainnya.

    Untuk Kabupaten Tegal, lebih lanjut Rusly Effendi mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas dukungan dan penerimaan keberadaan LP3NKRI di Kabupaten Tegal, mulai sejak pembentukan hingga pelantikan akhir tahun 2010 lalu. “Kami juga berterima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada masyarakat Kabupaten Tegal, atas dukungan yang penuh keberadaan LP3NKRI ini sebagai penyambung suara. Kami siap untuk bekerjasama dengan siapa pun untuk sosial kontrol kinerja bilamana menemukan adanya tindakan korupsi yang merugikan negara dan rakyat, begitu juga sebaliknya,” tambah Rusly Effendi.

    LP3NKRI ini sudah berdiri di 450 Kotamadya dan Kabupaten serta 28 Provinsi di seluruh Indonesia. Dengan harapan keberadaan LP3NKRI menjadi suatu mitra yang tidak berlebihan di tengah-tengah masyarakat seluruh Indonesia.

Saling Koordinasi
    Dandim Letkol Inf. Elman Nawendro mengungkapkan, sangat mendukung dengan rencana dan program kerja yang akan dilakukan LP3NKRI Kabupaten Tegal. “Saya mendukung dengan upaya-upaya yang akan dilaksanakan LP3NKRI ke depan, namun kami berharap untuk saling koordinasi terlebih dahulu,” ujar Elman Nawendro yang didampingi Pasi Intel Kapten Setiyono dan jajaran Kodim 0712 Kab Tegal.

    Dikatakannya, setiap tindakan harus diambil langkah-langkah yang baik dan koordinasi sesama mitra kerja, karena banyak pihak terutama rakyat, akan menyoroti langsung dengan tindakan-tindakan yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan. “Rasa damai itu kan indah, jadi kita perlu adanya kebersamaan dalam menyikapi persoalan yang ada,” tambah Elman Nawendro yang kelahiran Purbalingga 18 September 1968 itu.

    Rusly Effendi juga mengungkapkan, dalam waktu dekat ini LP3NKRI DPK Kabupaten Tegal juga akan mengadakan pertemuan dengan Pemerintah Kabupaten Tegal, Kepolisian Resort (Polres), dan Kejaksaan Negeri. “Mudah-mudahan tidak ada halangan, namun yang jelas pertemuan itu akan dilakukan dalam waktu dekat,” tambah Rusly. (Iman)

Kirim Komentar Anda...!!!

Komentar Anda Akan Kami Muat di Metro Indonesia.













© 2010 Surat Kabar Metro Indonesia OnLIne. All Rights Reserved

This free website was made using Yola.

No HTML skills required. Build your website in minutes.

Go to www.yola.com and sign up today!

Make a free website with Yola