Program Pendidikan Anti Korupsi


Djauhari Kansil

    Manado — Dalam rangka mewujudkan generasi muda yang lebih terbebas dari praktek Koropsi, Pemerintah Provinsi Sulut terus merampungkan program pendidikan anti koropsi, yang ditargetkan akan dimulai januari 2011 mendatang.

    Wakil Gubernur Sulut Drs Djauhari Kansil menyatakan, dalam penyusunan produk pendidikan ini, sebelumnya juga akan dilakukan pertemuan bersama antara pemerintah, instansi penegak hukum, institusi pendidikan serta masyarakat.

    “Nantinya pertemuan itu akan dilaksanakan 30 November mendatang, dan diharapkan tersusun suatu muatan lokal,” katanya. Disampaikannya lagi, nantinya dalam penerapan kurikulumnya nanti, setiap tingkat pendidikan berbeda, sebab program untuk taman kanak-kanak hingga sekolah menengah atas, akan ada kurikulum masing-masing.

    Disisi lain Kansil mengharapkan, agar pemerintah di Kabupaten/Kota, mendukung penyusunan produk pendidikan ini, sebab ini merupakan langkah dari penonjolan nilai-nilai kejujuran, penghargaan atas kebersamaan dan karakter positif lainnya.

    “Nantinya ddalam pertemuan itu, akan ada penandatangan kesepakatan atau memorandum of understanding di tingkat pemerintahan akan dilakukan, sebagai tanda ketegasan mendukung langkah ini bersama-sama,” ungkap Kansil. (Albert)

Click here to edit

 Back












© 2010 Surat Kabar Metro Indonesia OnLIne. All Rights Reserved

 


This free website was made using Yola.

No HTML skills required. Build your website in minutes.

Go to www.yola.com and sign up today!

Make a free website with Yola