Proyek Bandara Depati Parbo
Diduga Jadi Ajang Korupsi


Besi Box Bandara yang terbengkalai.

    Kerinci — Mencuatnya informasi yang berkembang tentang pekerjaan siluman dibandara udara Depati Parbo, Kab. Kerinci. Karena pada lokasi proyek yang berada tepat pada landasan pacu saat ini tidak terdapat papan nama Proyek bahkan pekerjaannya terkesan asal jadi bahkan tanaman rumput yang ada disisi landasan hancur akibat lalu-lalang kendraaan Proyek, pada hal Proyek Penamanam rumpu baru saja dikerjakan Tahun Kemaren.
Memperkuat dugaan kami Metro Indonesia akan Bermasalahnya nya Proyek Bandara ditahun anggara 2010 ini, dengan jenis Kegiatan nya mengerjakan Tembok Penahan Tanah dan Boks Culver, karena tidak pernah terlihat papan nama Proyek, sehingga dapat diniulai proyek tersebut Proyek Siluman atau proyeknya Kepala Bandara Edi Marpaung Fasalnya Sewaktu kami ada kan Monitoring pada proyeknya  , edi keberatan Memberikan izin masuk kelokasi Bandara yang Sama sekali tidak pernah didarati Pesawat ditahun 2010 ini , seraya beralasan yang terkesan dibuat buat, dan Meninta surat tugas Kami padahal, kami sudah Memperlihat kartu PERS pada Dirinya, namun semua itu tidak Juga berhasil.

    Dengan wajah serta sikap yang tergesa – gesa dirinya berkata “saya sedang sibuk dan saya sedang Dipangil Bupati “ dalihnya seraya Menghindar dan berlalu engunakan Mobil AFFI warna biru (dinas) Mencermati kelakuan Kepala bandara ini Menmabah kuat dugaan kami bahwa Proyek yang sedang dilaksnakan diruang lingkup Kerja memang beanr Bermasalah, makanya edi berusaha menghabat serta Mengahalang-halangi PERS masuk kedalam ruang lingkup kerjanya.

    Ditempat Terpisahanya salah Seorang Warga Yang Ditemui  dan engan disebutkan Namanya pada Metro Indonesia. Mengatakan kalau Proyek Yanga ada Dibanadara yang sedang mengerjakan tembok penahan serta boks culfer sebenarnya sangat Bermasalah fasalnya dilokasi tidak terdapt papan nama proyek  sehingga masyarakat tidak tahu apa yang sedang dikrejakan oleh pihak bandara udara depati Parbo lebih parahnya lagi dilaokasi Pekerjaan tidak ada didirikan barak  kerja (gudang)  yang berguna untuk tempat menyimpan bahan/matrial agar terlindung dari cuaca.

    Contohnya saja unggukan batangan besi  baja jenis Ulir  yang bertuliskan CKS SDI ( Jenis Besi adalah jenis besi Banci) dan bukan nya besi KS sebagai standar SNI, yang tergeletak diatas tanah dekat. dengan orang yang sedang mengerjakan tembok penahan, “lihat ujarnya sambil menyodorkan Hp kameranya sambil memperlihatkan foto, diantara foto yang dilihatnya pada kami terlihat jelas ada bebrapa pekerja yang sedang mengejakan temok penahan tanah dan pekerjaannya terlihat pekerjaan Batu Pasangan yang diragukan mutu kwalitasnya alias asal .

    Sudah selayaknya semua pihak yag terkait Mengungkap kasus bandar udara depati parbo karena Permasalahan nya selama ini terskesan sengaja ditutup-tutupi oleh pemerintah daerah serta ada dugaaan dijadikan ajang mengais reseki oleh oknum –oknum tertentu.   toh..mubazir saja kalau pembangunan banadara terus dikucuran dana dari Pusat yang pada Kenyataanya bandara tidak lagi berfungsi / aktif sebagai mana banadara udara lainya yang ada di Indonesia. (Tim)

Kirim Komentar Anda..!!

Back

 

 












© 2010 Surat Kabar Metro Indonesia OnLIne. All Rights Reserved

 

This free website was made using Yola.

No HTML skills required. Build your website in minutes.

Go to www.yola.com and sign up today!

Make a free website with Yola