PT Andri Mengerjakan Proyek Jalan Pondok Batu Amburadul

 

 


Proyek jalan yang pengerjaannya sangat amburadul.



     Mukomuko, Bengkulu — Pemerintah Provinsi Bengkulu Melimpahkan Peket proyek di-Bidang pekerjaan jalan dari Mukomuko –Pondok Kopi dan tepatnya proyek jalan tersebut berada di Desa Pondok Batu Kecamatan Mukomuko Kota Kabupaten Mukomuko kepada pihak PU Bina Marga Provinsi Bengkulu dengan alamat Jalan Prof. Dr. Hajairin, SH Nomor 901 Bengkulu  Dengan Nomor Kontrak 6021/568/B.IV/DPU/2010 tanggal 29 Oktober 2010 dana berasal dari APBD Provinsi Bengkulu tahun anggaran 2010 dengan harga borongan Rp 995.297.000,- yang dikerjakan oleh PT.ANDRI.

     Namun sangat disayangkan pekerjan dari PT.Andri itu disinyalir sangat Amburadul dan diduga tidak sesuai dengan Sfeks yang ada didalam RAB dan juga mungkin Paket proyek Jalan Pondok Batu itu adalah Paket Plotan Mantan Wakapolres Kabupaten Mukomuko dulu yaitu Perwira Polisi Kurniawan karena paket jalan ini adalah paket Polisi sehingga para pekerja proyek mereka bekerja dengan semaunya saja dan juga selaku PPTK proyek dari PU propinsi Bengkulu Iskandar mungkin tidak berani menegur pekerjaan proyek yang Disinyalir amburadul itu dan mungkin Iskandar takut sama Kurniawan selaku Perwira Polisi yang masih Dinas dan bertugas di Bengkulu hingga sekarang ini  padahal pekerjaan jalan tersebut sudah melanggar waktu yang ada didalam  kontrak karena sudah masuk Januari 2011 namun pihak PT.Andri masih bekerja untuk menyelesaikan pekerjaan jalan itu.

     Menyikapi pekerjan PT. Andri  yang terkesan asal jadi itu Ketua LSM~CAKRA~RI Kabupaten Mukomuko Yulisman akan membuat laporan tertulis dan Resmi kepada 1.) Bpk Wali Kota Bengkulu  2.) Bpk Kepala Dinas Perencanaan Daerah (BAPEDA) Propinsi Bengkulu 3.) Bpk Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Bengkulu  4.) Bpk Kabid Bina Marga Propinsi Bengkulu 5.) Bpk Kapolda di Bengkulu 6.) Bpk Kapolres Kota Bengkulu  7.) Bpk Kajati di Bengkulu 8.) Bpk Kajari di Mukomuko  9.) Bpk Gubernur Provinsi Bengkulu dan juga harapan dari Ketua LSM~CAKRA~RI agar jalan yang dikerjakan secara amburadul itu harus diperbaiki kembali oleh pihak PT.Andri, coba bayangkan untuk pemakaian aspal untuk pekerjan jalan sepanjang 600 meter hanya mempergunakan 8 Derum Aspal sehingga Nampak jelas bahwa pekerjaan jalan oleh PT.Andri tersebut terkesan tidak ada aspalnya sehingga keberadan jalan yang sudah diperbaiki tersebut kondisinya sekarang ini sudah amburadul sedangkan selaku PPTK proyek Iskandar berjanji akan memperbaiki kembali namun hasil nya hingga saat ini belum ada tanda tanda untuk jalan Pondok Batu itu diperbaiki PT. Andri.

     Memang Sewaktu Tim Metro Indonesia memantau proyek jalan yang diduga amburadul itu langsung disambut oleh pengawas lapangan dari kontraktor PT.Andri yaitu Alimin dengan kumis melintang  mengatakan dengan lantang bahwa saya adalah pengawas jalan ini dan saya adalah bekas Kapolsek Kaur dan Kapolsek Seluma dan sekarang ini saya menjabat selaku Ketua PPKN ( Persatuan Purnawirawan Kepolisian Negara Repoblik Indonesia) PP Polri Kota Bengkulu dan yang punya paket proyek Jalan ini adalah mantan Wakapolres Mukomuko ini dulu yaitu Bapak Kurniawan dan saya hanya disuruh oleh pak Kurniawan hanya sebatas untuk mengawasi pekerjaan proyek ini saja dengan panjang jalan yang dikerjakan hanya 600 Meter dan mempergunakan aspal hanya 23 Drum seharusnya tutur salah satu masyarakat yang mengerti dengan pekerjaan pengaspalan jalan seharusnya  untuk pemakaian Aspal seharusnya 34 Drum untuk ukuran jalan 600 meter itu namun kenyataannya keterangan dari warga Desa Pondok Batu mengatakan kepada Metro Indonesia bahwa pihak PT. Andri hanya mempergunakan Aspal hanya 8 Derum saja.

     Namun yang sangat disesalkan oleh Marjohan salah seorang tokoh masyarakat Desa Pondok Batu mengatakan kepada Metro Indonesia bahwa yang mana sangat disayangkan kalau melihat pekerjaan dari kontraktor CV. Andri yang terkesan asal jadi itu dan apakah mentang-mentang paket proyek pelotan Perwira Polisi sehingga dengan semaunya pihak kontraktor PT.Andri untuk mengerjakan jalan itu, sehingga tidak memuaskan warga. (Alfian)


Kirim Komentar Anda....!!!

Komentar Anda Akan Muat di Metro Indonesia.
















© 2010 Surat Kabar Metro Indonesia OnLIne. All Rights Reserved  

 

 

This free website was made using Yola.

No HTML skills required. Build your website in minutes.

Go to www.yola.com and sign up today!

Make a free website with Yola