Pekerjaan PT PPK Berikan Kontribusi Bagi Warga Kerinci

 


     KERINCI — Berdasarkan hasil investigasi Tim Metro Indonasia dilapangan dan penuturan dari beberapa warga yang sempat ditemuim, menyampaikan bahwa realisasi untuk proyek  pelebaran Jalan yang sedang dikerjakan oleh PT Prima Pembangunan Kerinci sepertinya membawa keberkahan bagi seluruh masyarakat Kecamatan Gunung Raya maupun Kec. Batang Merangin. Pasalnya dari hasil pelebaran yang sedang dikerjakan tersebut banyak memberikan nilai kontribusi khususnya bagi Petani maupun warga lainya penguna jasa jalan tersebut.

Demikan pula  lokasi-lokasi yang dikerjakan oleh PT Prima Pembangunan Kerinci dengan lokasi jalan Sungai Hangat menuju Pulau Sangkar, Jalan Tanjung Syam menuju Batu simpang Pondok, jalan Kebun Baru menuju air mumu dan jalan perikan kearah anom kelok sago. Pantauan media Indonesia di lapangan bahwa pekerjaan yang dilaksanakan dan yang sedang dikerjakan oleh dua PT tersebut  dikerjakan sesuai dengan ketentuan yang ada dan memberi keberkahan bagi masyarakat.

     Demikian pula jenis–jenis alat berat yang dipergunakan oleh PT dibawah kepemimpinan H. Andi putra semurup Kabupaten Kerinci, sebagai putra Daerah dirinya tidak merasa rugi menurunkan beberapa paket alat yang terbarunya demi kesuksesan maupun kelancaran pekerjaan yang dilaksanakan, mulai dari beberapa yunit tambahan mobil jenis hino maupun tembahan Exskapator, karena beliau berprinsip kapan lagi kalau tidak dimulai dari sekarang, dirinya merasakan ikut bertanggung jawab penuh untuk membantu program Pemerintah Kabupaten Kerinci dibawah kepemimpinan H. Murasman dengan demikian lancarnya proses pembanguanan tersebut berarti  kita sudah ikut dan membuat serta memberikan yang  terbaik untuk pembanguni daerah tanah kelahiranya sendiri.

     Kedekatan H. Andi Yusuf dengan seluruh lapisan masyarakat merupakan modal untuk membantu tercapainya roses kelancaran dalam pelaksanaan paket pekerjaan tersebut, dimanapun lokasi perkerjaan yang dilaksanakan sepertinya kalangan masyarakat tetap komit mendukung terlaksananya kegiatan tersebut.

     Berdasarkan penuturan dari beberapa masyarakat Tanjung Syam kepada MI, Selasa 21/3/2011 disampaikannya, bahwa kami atas nama masyarakat sangat-sangat berterima kasih terlaksananya pelebaran jalan di desanya, pasalnya sebelum dilaksanakan pekerjaan tersebut lokasi jalan tersebut sudah banyak menelan korban kecelakaan dikarenakan badan jalanya sudah menyempit karena rumput-rumput yang berada di kiri maupun kanan sudah menutupi badan jalan sehingga rawan terjadinya kecelakaan, sebutnya, untuk saat ini alhamdulilah sudah lebar sehingga warga tida lagi diredung kecemasan bila berkendaeaan lagi, apalagi nantinya sudah dilakukan pengerasan, beber warga.

     Demikan juga penuturan salah satu Tomas Lolo Gedang, ya kami mengucapkan ribuan terima kasih banyak kepada Pemeritah Kab. Kerinci terutam pada bapak bupati Kerinci yang telah memberikan nilai tambah bagi kami masyarakat Runung Raya demikian juga kami ucapan terima kasih banyak kepada pihak PT yang mengerjakan paket tersebut, kerena kami menilai bahwa pekerjaan yang dilaksnakan tersebut cukup memuaskan serta memberi nilai tambah terhadap kami masyarakat, contohnya, sebelum ini mereka sagat susah unutk mencari matrial tanah unutk dijadikan penimbun tapah rumah yang akan dibangunkan untuk saat sekarang warga hanya tinggal memesan lagi dimana tanah tersebut akan digunakan pihak PT siap membantu, mengenai tanaman yang ada pada kebun yang lokasinya terkena unutk pelebaran kami sedikitpun tidak mempersoalkannya yang penting jalan bisa diperlebar,” bebernya kemarin.

     Pada lokasi yang terpisah salah satu warga Desa Pondok Pulau sangkar Kecamatan Batang Merangin juga mengomentari hal yang senada apa yang disampaikan oleh beberapa warga di Kacamatan Gunung Raya, mereka menyampaikan bahwa dilaksanakanya pelebaran jalan tersebut sepertinya membawa kemerdekaan bagi warga Kec. Batang Merangin, pada dahulunya jalan yang kerap dilalui oleh mereka sangat sempit dan rawan terjadi kecelakaan untuk saat ini sudah diperlebarkan, kami sangat berterima kasih pada pihak Pemda maupun pihak PT pelakasana disamping keramahan para pekerjaannya juga meninggalkan kesan baik terhadap masyarakat setempat. Disisi lain keuntungan yang diperoleh warga bisa memanfaatkan tanah bekas potongan untuk dijadikan sebagai matrial penimbun tapak perumahan kemudian juga matrial batu bekas galian juga memberikan peluang sezki buat warga, katanya saat dijumpai MI dikediaman warga Pondok Pulau Sangkar.

     Demikian juga warga Desa Air Mumu infra struktur yang dulunya sudah menyempit unutk saat ini sudah lebar, dengan terealisasinya pengerjaan tersebut jarak tempuh yang biasanya mereka gunakan mencapai 2 jam menuju Kota Sungai Penuh saat ini menjadi kurang, terima kasih kemi ucapkan kepada Bapak Bupati Kerinci maupun pihak pelaksana yang telah melakukan pekerjaan dengan baik, katanya.

     Menyikapi persoalan tersebut salah satu Anggota Dewan Komisi II DPRD Kerinci menyampaikan bahwa teralisasinya paket pengerjaan pelebaran jalan tersebut bisa memberikan nilai tambah dan  peluang  bagi peningkatan segi perekonomian masyarakat setempat mereka sangat meresahkan kondisi  jalan tersebut yang terkesan terabaikan saat ini kekuatiran akan hal tersebut mulai terjawab,” paparnya.

     “Untuk itu ke depannya dia mengharapkan dengan terealisasinya pekerjaan tersebut marilah kita saling bahu membahu dan bekerja sama dengan baik demi kelancaran pekerjaan yang dilaksanakan oleh PT tersebut, mari kita dukung,” harapnya lagi.(Yosep dan Edi. T)

Kirim Komentar Anda.....!!!

Komentar Anda Akan Kami Muat di Metro Indonesia.














© 2010 Surat Kabar Metro Indonesia OnLIne. All Rights Reserved 

 

This free website was made using Yola.

No HTML skills required. Build your website in minutes.

Go to www.yola.com and sign up today!

Make a free website with Yola