Rimba Rogi S.Sos Terjebak Dalam Lingkaran 

Ada Kejanggalan No.Rek 001.01.12.0000-9-4 di Pemerintah Kota Manado Sulawesi Utara

 


     Manado — Dalam amar keputusan bernomor 12/Pid.B/TPK/2009/PN.Jkt.Pst tentang vonis Pidana Korupsi kepada Mantan Walikota Manado Rimba Rogi, S.Sos, dalam catatan pada berkas amar keputusan tersebut ditemui ada beberapa kejanggalan. Menurut nara sumber yang belum mau untuk tampil namanya di Media Metro Indonesia dengan alasannya masih sedang menyiapkan data yang akan dibawa ke Jakarta nanti, tapi pada suatu saat beliu akan tampil.

     Adapun dimaksudkan dengan rekening tersebut yaitu  mengenai tentang penututapan (blokir) dua nomor Rekening masing-masing 001.01.12.0000-6-3 dan 001.01.12.0000-5-6 hasil peninggalan dari masa kepemimpinan Walikota Manado yang lama (WP) telah terjadi kebobolan keuangan puluhan miliar.
Isu kebobolan ini diketahui Rimba Rogi lalu agar supaya lebih jelas tentang isu telah terjadi kebobolan maka Rimba Rogi selaku Walikota Manado meminta kepada BPK untuk mengaudit keuangan yang ada di Kas Pemkot/Bank Sulut maka hasil bahwa benar telah terjadi kebobolan dana keuangan Pemkot.

     Dengan temuan tersebut Walikota Manado Rimba Rogi memerintahkan Sekretaris Kota Manado pada waktu itu dijabat oleh Ir. Vicki Lumentut, DEA bersama Kabag Keuangan Wenny Rolos agar supaya dua nomor rekning 001.01.12 .0000-6-3 dan 001.01.12.00 00-5-6 diblokir saja aktifitasnya. Belakangan kedua oknum tersebut membuka rekening baru 001.01. 12.0000-4-9 pada tahun 2005 tanpa sepengetahuan walikota Manado Rimba Rogi.

     Rimba Rogi lalu menonaktifkan Ir. Vicki Lumentut, DEA dari Sekretaris Kota Manado. Sebab terindikasi telah terjadi konspirasi tidak terpuji bahkan menyalahi prosudur dimana mereka telah memindahkan dana 48 miliar ke rekning baru. Yang anehnya  dalam kesaksian Ir. Vicki Lumentut, DEA dihadapan para hakim Tipikor disaat bertanya pada waktu itu kapan rekening 001.01.12.0000-4-9 dibuka di Bank Sulut, jawaban dari Vicki Lumen tut dalam status saksi lupa katanya.

     Pada edisi 0127 di Media Metro Indonesia pada halaman 5 pernah mengulas sekilas tentang  kasus rekening itu dimana cikal bakal dari lengsernya Ir. Vicki Lumentut dari Sekretaris Kota Manado. Pada arsip hasil keputusan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat tertera beberapa bukti penarikan dana di Bank Sulut mempergunakan lembaran cek yang hanya ditanda tangani oleh Sekot pada waktu itu Vicki Lumentut bersama Kabag Keuangan Wenny Rolos.

     Dalam keterangan Vicki selaku saksi, bahwa tidak harus walikota tau serta tanda tangan di Cek dalam proses penarikan uang di Bank Sulut ini aneh, coba sekarang bagai mana Sekretarisnya sekarang bertindak sama seperti dia selaku walikota dimana tidak perlu tau kalau mau ambil dana di Bank.

     artawan Metro Indonesia menginvestigasi telah membaca beberapa catatan sebahagian kecil untuk diberitakan yaitu tentang rekening didapati ada kejanggalan, bahkan lebih extrim lagi dikatakan oleh nara sumber ilegal dan jika semua catatan keputusan itu dituangkan untuk diberitakan maka 100 edisi tidak bisa menampungnya.

     Maka untuk duduk persoalan tentang keputusan hak im tipikor dalam amarnya tertulis jelas bahwa terdakwa Rimba Rogi bukan hanya melakukan sendiri tapi dilakukan bersama-sama, hal inilah serta data yang lain masih sementara dirampungkan dibawa ke Jakarta nanti. Penarikan cek oleh Sekot bersama Kabag Keuangan Manado sekilas dilihat wartawan Metro Indonesia dimana pernah terjadi 57 kali penarikan dana dengan nomor Cek 637645 sampai dengan 644029 dengan itu jika dilihat serta arsip amar keputusan tersebut dapat diambil kesimpulan terindikasi Rimba Rogi dijebak oleh para bawahannya.
Menurut sumber yang layak dipercaya, bahwa Rimba Rogi terjebak dalam lingkaran permainan Vicky Lumentut yang lihai memainkan untuk mengeruk uang negara dengan mengkambing-hitamkan orang lain. Luar Biasa...!!!  (Albert)

 

Kirim Komentar Anda...!!!

Komentar Anda Akan Kami Muat di Metro Indonesia.



















© 2010 Surat Kabar Metro Indonesia OnLIne. All Rights Reserved

 

This free website was made using Yola.

No HTML skills required. Build your website in minutes.

Go to www.yola.com and sign up today!

Make a free website with Yola