Pemanfaatan Rumaja Rumija




Djauhari Kansil

 


     MANADO — Dalam rangka memberlakukan UU No.38 Thn 2004 tentang jalan dan PP No. 34 Thn 2006 tentang jalan secara tertib serta beberapa kasus pemanfaatan Ruang Manfaat Jalan dan Ruang Milik Jalan khususnya jalan nasional dan jalan provinsi yang tidak sesuai peruntukannya serta timbulnya kecelakaan lalu lintas akibat ketidaktertiban pemanfaatan Rumaja dan Rumija yang juga tidak sesuai fungsinya.

     Pemerintah Provinsi Sulut melalui Wakil Gubernur Djauhari Kansil mengeluarkan surat edaran perihal pemanfaatan jalan dengan harapan pemerintah kabupateb/kota se-Provinsi dapat mentaati UU serta PP tersebut di atas khususnya mengenai pemberian ijin, rekomendasi, dan dispensasi Rumaja, Rumija Ruwasja seperti pembangunan atau penempatan bangunan jaringan utilitas, iklan dan media informasi harus ada ijin dari penyelenggara jalan sesuai kewenangannya yakni gubernur dalam hal ini kepala dinas PU propinsi Sulut.

     Menangapi surat edaran tersebut Kadis PU propinsi Ir. J. E Kenap. MM melalui kabid Bina Marga Ir. Mecky Mawei mengatakan, bahwa telah menindak lanjuti dengan mengadakan penertiban dan menegur bahkan menyuruh bongkar bangunan-bangunan yang melangar aturan, seperti halnya jalan yang ada di ruas jalan Boulevard.

     Beberapa bangunan iklan tidak mengatongi ijin dari propinsi sehingga harus di bongkar dan di pindahkan ke lokasi yang tidak mengganggu fungsi jalan serta pengguna jalan. (Jean)

Kirim Komentar Anda…..!!!

Komentar Anda Akan Kami Muat di Metro Indonesia.














© 2010 Surat Kabar Metro Indonesia OnLIne. All Rights Reserved 

 

This free website was made using Yola.

No HTML skills required. Build your website in minutes.

Go to www.yola.com and sign up today!

Make a free website with Yola