LSM TOPAN~RI Diduga telah Perdayai Kelompok Tani Mandiri Kecamatan V Koto

 Saidi Alam Tipu Rakyat Bengkulu



     Mukomuko — Kelompok Tani Mandir (KTM) yang didirikan Saidi Alam ternyata telah menipu ratusan masyarakat Desa Talang Sakti dan Desa Talang Petai Kecamatan V Koto, Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu dengan pekerjaan merambah Hutan Produksi Terbatas (HPT).

     Padahal surat dari DPRD Kabupaten Mukomuko pada tanggal 09 Maret 2007 hanya menanggapi surat Bupati, Kabupaten Mukomuko Ichwan Yunus CPA.MM yang ber-nomor 525/49/D.4/II/2006. Tujuan dari surat Bupati itu adalah perihal Pembebasan Lahan HPT untuk kepentingan lahan usaha tani kebun masyarakat Talang Petai Kabupaten Mukomuko.

     Itu juga karena Bupati menanggapi surat dari Kades Talang Petai dengan nomor 67/TP/XII/2006 tanggal 28 Desember 2006 semuanya ini harus mengacu kepada undang-undang Menteri Kehutanan dan surat dari Bupati serta surat dari DPRD Kabupaten Mukomuko di perbanyak oleh Saidi Alam, dengan judul KTM Desa Talang Petai,Talang Sepakat dan Talang Sakti Kecamatan V Koto Kabupaten Mukomuko dengan No, 01/KM/X/2010.

     Jelas KTM yang didirikan Saidi Alam hanya untuk kepentingan pribadi, bahkan diduga untuk mengeruk kekayaan dengan modus penipuan terhadap masyarakat kedua desa tersebut. Namun hingga kini Saidi Alam belum diperiksa oleh aparat hukum di Mukomuko, mungkin ini juga konon diduga ada ‘uang upeti’ yang disetorkan oleh Saidi Alam agar terbebas dari jeratan hukum.

     Menurut beberapa tokoh masyarakat yang ada di Kecamatan V Koto, bahwa Saidi Alam harus segera ditangkap dan diperiksa. “Karena kalau tidak, akan di khawatirkan banyak penduduk desa tertipu oleh muslihat permainan Saidi Alam. Jangan karena ada sesuatu, hal ini tidak terbongkar ke publik,” ujar Santon, tokoh pemuda yang sudah sangat kesal dengan tindakan kesewenangan yang ada di Kabupaten Mukomuko.

     Bahkan disinyalir Saidi Alam berlindung di sebuah LSM Topan-RI yang menjadikan sebagai dewa penolong, dimana LSM tersebut bisa langsung berhadapan dengan Menteri Kehutanan di Jakarta. Dan LSM Topan-RI siap mencarikan donaturnya, sehingga masyarakat merasa berkeyakinan untuk segera bergabung ke Saidi Alam melalui KTM.

     Pemerintah Kabupaten Mukomuko harus segera bertindak dengan kelakuan Saidi Alam yang telah menipu beberapa masyarakat yang telah bergabung ke KTM, sehingga dikhawatirkan masyarakat di dua Desa tersebut akan semakin terpuruk dan miskin. “Akan seperti apa nantinya Desa yang ada di Kecamatan V Koto ini, jelas banyak oknum yang memanfaatkan dengan pembodohan kepada masyarakat. Pejabat birokrasi dan aparat hukum harus segera bertindak, karena kalau tidak, kami tidak percaya lagi,” tambah Santon.(Alfian Tanjung)

Kirim Komentar Anda…..!!!

Komentar Anda Akan Kami Muat di Metro Indonesia.














© 2010 Surat Kabar Metro Indonesia OnLIne. All Rights Reserved 

 

This free website was made using Yola.

No HTML skills required. Build your website in minutes.

Go to www.yola.com and sign up today!

Make a free website with Yola