SD Negeri Bahagia 06 Mengarah RSBI

 Unggul dalam perolehan Nilai Ujian Nasional

 

Kepala Sekolah SDN Bahagia 06, Agus Supriyadi (tengah) berfoto bersama guru-guru dan siswa yang meraih prestasi.

SD Negeri Bahagia 06 Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi. 


     BEKASI — Sekolah Dasar Negeri Bahagia 06 yang beralamat di Perumahan Pondok Ungu Permai Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi, kini sudah mengarah ke Rencana Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) yang saat ini muridnya berjumlah 1.735 siswa, sedang gurunya berjumlah 54 guru yang diantaranya 10 % berpendidikan S2.

     Rombongan Belajar (Rombel) sebanyak 36, tentunya ini merupakan prestasi yang luar biasa bagi sekolah yang mengarah RSBI tersebut. Sedang visi dan misi dari SDN 06 itu adalah, Mewujudkan sekolah unggulan berbasis ICT dengan memberikan layanan yang berkwalitas dalam pendidikan dan membentuk siswa cerdas menuju RSBI tahun 2016.

     Demikian dikemukakan Kepala Sekolah SDN Bahagia 06 Agus Supriyadi, S.Pd di ruang kerjanya, baru-baru ini. “Kami bersyukur bahwa sekolah unggul dalam perolehan ujian nasional,” ujarnya kepada Metro Indonesia. Tidak hanya itu, SDN Bahagia 06 juga unggul dalam prestasi Akademik dan Non Akademik, unggil dalam komunikasi berbahasa Inggris, mantap dalam kreasi, apresiasi seni dan budaya, unggul dalam kedisiplinan warga sekolah, handal dan rasa patriotisme serta unggul dalam pengamalan hidup beragama.

     Disamping itu, menurut Agus Supriyadi, bahwa misi dan tujuan dari sekolahnya itu, melaksanakan pelayanan pembelajaran dan bimbingan secara efektif berbasis ICT, menumbuhkan semangat keunggulan secara intensif kepada seluruh warga sekolah, meningkatkan kegiatan ekstra kurikuler, menyiapkan anak didik ke jenjang yang lebih tinggi, menerapkan managemen partisipasif dengan melibatkan seluruh warga sekolah dan Komite Sekolah.

    menumbuhkan kejujuran, kesetiakawanan dan cinta tanah air, berdayakan sarana ibadah sekolah, menyelenggarakan pembelajaran secara Bilingual.
“Jadi saat ini kami sudah menambah ekstra pembelajaran yakni Marching-Band, Seni Tari dan Kesenian Degung. Di mana juga salah satu prestasi yang diraih juara umum Calistung (jaman dahulu sejenis cerdas cermat-Red),” tegas Agus.

     Kepsek SDN 06 itu menambahkan, bahwa menerima dana bantuan sebesar Rp 350 juta untuk penambahan Ruang Kelas Belajar (RKB) yang bersumber APBD Kabupaten Bekasi. “Kami senang dapat bantuan itu, tentunya menunjang terselenggaranya program-program sekolah,” tambah Agus Supriyadi. (Linda/Ronald)

 

Kirim Komentar Anda....!!

Komentar Anda Akan Kami Muat di Metro Indoenesia.


















© 2010 Surat Kabar Metro Indonesia OnLIne. All Rights Reserved

 

This free website was made using Yola.

No HTML skills required. Build your website in minutes.

Go to www.yola.com and sign up today!

Make a free website with Yola