Sekprov PPNS Sulut Diberdayakan

 


Sekretaris Provinsi
Ir. Siswa R. Mokodongan

 


     MANADO — Diakui peran Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) dilingkungan pemerintah provinsi sulut dewasa ini dinilai belum maksimal, karena itu kedepan fungsi dan perannya akan terus diberdayakan, Hal itu dikatakan Sekprov Sulut Ir. Siswa R. Mokodongan, saat membuka rapat pemberdayaan PPNS daerah sulut di ruang mapaluse, pekan lalu.

     Kegiatan yang di prakarsai Sat Pol. PP Provinsi Sulut ini, diikuti 76 orang PPNS yang berasal dari seluruh SKPD provinsi dan Dinas Perhubungan Kota Manado, Bitung dan Kabupaten Minsel. Menurut Mokodongan dalam waktu dekat ini Pemprov akan membentuk struktur organisasi PPNS yang didalamnya antara lain terdapat bidang pegaduan, bidang penindakan dan bidang bantuan hukum (advokasi).

     ”Mereka yang duduk dalam struktur organisasi ini diprioritaskan terutama yang sudah memegang sertifikat dari Kementerian Hukum dan HAM dan suka bekerja keras”. ujar Mokodongan. Sedangkan menyangkut penyusunan struktur organisasi, mantan Kadis Kehutanan ini menyebutkan, akan dilakukan bersama Kasat Pol PP Sulut Edwin Roring, SE MM dan Kepala Inspektorat Sulut Jeffry Korengkeng, SH MSi, dalam waktu dekat ini, karena mereka yang duduk dalam struktur nantinya akan dikukuhkan oleh Gubernur Sulut Dr. Sinyo Harry Sarundajang.

     Tugas PPNS menurut Mokodongan, selain akan memberikan penindakan dan advokasi bagi PNS termasuk pejabat yang terlibat dalam masalah hukum, juga pembinaan. maksudnya sebelum diselesaikan diluar terlebih dahulu harus diselesaikan dari dalam dan itu menjadi tugas dari seorang PPNS.
Karenanya Mokodongan berharap, wadah ini akan memberi input kepada Bapak Gubernur dalam menjatuhkan pasal-pasal yang tepat kepada yang terlibat pelanggaran hukum. Dan wadah ini kiranya akan menjadi model pertama di indonesia, karena baru provinsi sulut yang membentuk struktur organisasi PPNS yang berdiri sendiri, tambah Mokodongan. (Albert)


Kirim Komentar Anda...!!!

Komentar Anda Akan Kami Muat di Metro Indonesia.

















© 2010 Surat Kabar Metro Indonesia OnLIne. All Rights Reserved

 

This free website was made using Yola.

No HTML skills required. Build your website in minutes.

Go to www.yola.com and sign up today!

Make a free website with Yola