Sembilan Dermaga Siap Dibangun, Dapat Dana APBN Rp 10 Miliar

 

 Pelabuhan Tahuna. (Inset) Kakan Pelabuhan Muhaling Mocodompis.

 


     Sangihe — Masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe akan mensyukuri upaya para pejabat Pemerintah Kabupaten untuk mengangkat derajat dan harkat, terutama dalam mensejahterakan dengan membuka lebar-lebar perekonomian yang lebih maju. Di samping itu, manfaat untuk ke depan yang lebih baik sangat diharapkan masyarakat, khususnya di Kabupaten Sangihe.

     Jadi kita setuju dengan apa yang dilantunkan syair lagu Iwan Fals, yakni ‘Manusia Setengah Dewa’.

     Ternyata komitmen Kepala Pelabuhan Tahuna Drs. Muhaling Mocodompis untuk membangun dan mengembangkan Kabupaten Sangihe dari sisi kepelabuhan untuk melancarkan transportasi demi kepentingan masyarakat tidak sekedar isapan jempol belaka.

      Hasil jerih payah yang dilakukan selama ini berhasil mendapatkan kucuran dana APBN sebesar Rp 60 miliar pada tahun 2011 untuk pembangunan 9 buah dermaga di beberapa lokasi yaitu pembangunan Dermaga Marore, pembangunan lanjutan Dermaga Kawio, Dermaga Kawaluso, Dermaga Matutuang, Dermaga Bukide, Dermaga Lipang, Dermaga Para, Dermaga Petta, Pengerukan Dermaga Tahuna.

     Selain jerih payah dari kepala kantor pelabuhan Tahuna juga tidak lepas dari dukungan Pemerintah Kabupaten Sangihe yang turut andil mensuport, sehingga dana APBN untuk pembangunan beberapa dermaga tersebut turun. Proyek tersebut dalam waktu yang tidak lama pada tahun 2011 akan segera dilaksanakan tender sehingga pelaksanaan pembangunannya segera dimulai.

     Mocodompis Muhaling, SIP saat ditemui wartawan Metro Indonesia di ruang kerjanya belum lama ini mengatakan, memang benar kantor pelabuhan Tahuna telah mendapat kucuran dana APBN untuk pembangunan beberapa dermaga yang berada di wilayah Kabupaten Sangihe. Dimana pelaksanaannya akan dilaksanakan pada tahun 2011, keberhasilan inipun karena dukungan dari Pemerintah Kabupaten Sangihe dalam rangka kepentingan rakyat Sangihe itu sendiri.

     “Benar, kantor pelabuhan Tahuna mendapat kucuran dana APBN untuk pembangunan beberapa dermaga di Kabupaten Sangihe, jerih payah kami inipun tidak lepas dari dukungan Pemerintah Kabupaten Sangihe yang mensuport demi kepentingan masyarakat,” ujar Muhaling.

     Lebih lanjut dikatakannya, dalam waktu tidak terlalu lama pihaknya akan segera melaksanakan tender proyek tersebut. Selain itu pula Kantor Pelabuhan Tahuna telah mengusulkan rencana pembangunan pengembangan Dermaga kontainer di Tahuna dan pembangunan Dermaga Kalama pada tahun 2012.

     “Program ini merupakan prioritas bagi 2 lokasi tersebut, untuk itu selain dukungan dari Pemerintah Kabupaten Sangihe juga sangat diharapkan dukungan dari masyarakat Sangihe, sehingga semua program kantor pelabuhan Tahuna akan tercapai dan sukses,” ujarnya mengakhiri wawancara dengan wartawan Metro Indonesia. (JANIS)

Kirim Komentar Anda…..!!!

Komentar Anda Akan Kami Muat di Metro Indonesia.













© 2010 Surat Kabar Metro Indonesia OnLIne. All Rights Reserved 

 

This free website was made using Yola.

No HTML skills required. Build your website in minutes.

Go to www.yola.com and sign up today!

Make a free website with Yola