Setoran PAD Diduga Dipakai Oknum Bendahara


    SANGIHE — Inspektorat Kabupaten Kepulauan Sangihe ternyata sangat ketat memeriksa kinerja SKPD. Buktinya, dalam pemeriksaan pengelolaan keuangan di Bagian Ekonomi Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, ditemukan setoran Pendapatan Asli Daerah (PAD) berbandrol ratusan juta rupiah diduga telah dipakai oknum bendahara untuk kepentingan pribadinya sendiri.

    Kepala Inspektorat Kabupaten Kepulauan Sangihe Drs. Dides Liando mengatakan, kasus tersebut sudah menjadi temuan pihaknya dan saat ini masih dalam tahap pemeriksaan internal Pemkab Kepl. Sangihe.

    “Memang benar ada penyalahgunaan PAD di Bagian Ekonomi, dan saat ini kami masih sementara dalam proses pengembangan dan juga dalam tahap pemeriksaan,” ungkap Liando.

    Dikatakannya pula, kalau nantinya dari pemeriksaan Inspektorat ternyata tidak ada penyelesaian dari oknum bendahara tersebut, maka pihaknya akan melimpahkan kasus ini ke ranah hukum. Saat ini pihak kejaksaan sudah menunggu.

    “Jika masalah dugaan penyalahgunaan itu tidak dapat diselesaikan hingga batas waktu yang ditentukan, maka kami minta maaf terpaksa kasus ini akan ditangani pihak aparat hukum,” tambahnya lagi. (Janis)

Kirim Komentar Anda :

Komentar Anda Akan Kami Muat di Metro Indonesia.

Back

 













© 2010 Surat Kabar Metro Indonesia OnLIne. All Rights Reserved

 

This free website was made using Yola.

No HTML skills required. Build your website in minutes.

Go to www.yola.com and sign up today!

Make a free website with Yola