Sidang Paripurna LPJ - TAPD 

Dipertanyakan Tidak Hadirnya Drs. M.C. Kairupan, MSi


    MINSEL, SULUT – Tim Anggaran Pemerintah Daerah /TAPD di DPRD yang telah di agendakan bersama Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Pemkab Minsel) mulai melakukan pembahasan dalam Sidang Paripurna pembahasan laporan pertanggung jawaban APBD 2009. Namun sebagai Ketua Tim Anggaran dalam Sidang Paripurna itu, Drs. M.C. Kairupan, Msi tidak hadir dalam acara sebagai laporan kepada masyarakat.

    M.C. Kairupan sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Minsel tidak diketahui pasti alasan ketidak hadirannya dalam Sidang Paripurna tersebut. Apakah memang ada urusan lain, atau karena alasan sakit, semua tidak ada yang tau? Yang jelas-jelas itu adalah melalaikan tugasnya sebagai penanggung jawab dan Ketua Tim Anggaran Pemerintah (TAPD).

    Badan Anggaran (Banggar) mempertanyakan komitmen dari Pemkab Minsel, terlebih kepada Sekdakab, karena kehadirannya sangat penting dalam pembahasan LPJ. Beberapa anggota Dewan yang hadir dalam Sidang Paripurna LPJ itu sangat disesalkan dengan ketidakhadiran M.C. Kairupan itu.

   Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minsel itu diantaranya, Stefanus Lumowa dari Fraksi PDI-P, Setry Kahdong, Noldi Mauri, Roy Porong dan Gino Rumokoy. Mereka mempertanyakan ketidakhadiran Drs. M.C. Kairupan, Msi yang seyogianya sebagai Ketua TAPD, apalagi baru dilantik. Dengan demikian kinerja sesuai sumpah jabatan, janjinya tidak ditepati.

    Akhirnya Sidang Paripurna bahasan tersebut harus ditunda sampai Drs. M.C. Kairupan bersedia hadir dalam sidang tersebut, sementara itu TAPD sebenarnya sudah mengutus wakil ketua TAPD yaitu asissten I Drs. Danny Randengan dan asisten III Drs. Donald Wagey serta sekretaris TAPD Drs. Boy Pandeirot. Meski begitu anggota banggar tetap mengusulkan agenda pembahasan di tunda.

    Wakil ketua TAPD Drs D. Wagey mengatakan, bahwa ketua TAPD Drs. Kairupan tidak hadir karena ada urusan penting di Jakarta, yaitu mengikuti Rakernas yang di adakan KPK dan Kementerian PAN. “Karena Rakernas tersebut tidak dapat di wakili, sehingga Sekda tak dapat hadir saat ini,” ujar beberapa Pejabat yang menghadiri rapat sidang di DPDR Kebupaten Minsel. (Irwan)

Kirim Komentar Anda..

Back 












© 2010 Surat Kabar Metro Indonesia OnLIne. All Rights Reserved

This free website was made using Yola.

No HTML skills required. Build your website in minutes.

Go to www.yola.com and sign up today!

Make a free website with Yola