Sitti Aisyah Bintaher
Srikandi Pendidikan

Sitti Aisyah Bintaher S.Pd

    Sangihe — Semua orang tahu bahwa profesi guru adalah suatu pekerjaan yang sangat mulia karena bagaimana memberdayakan orang lain atau memanusiakan manusia itu sendiri agar menjadi bermanfaat terhadap lingkungan tempat tinggalnya. Namun hal ini terpulang kepada yang menyandangnya dalam melaksanakan keaktifannya setiap saat.

    Sitti Aisyah Bintaher S.Pd sebagai salah satu contoh Srikandi pendidikan dari Kabupaten Sangihe dengan jabatan sebagai Kepala Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) Tunas Harapan yang mempunyai anak asuhan sebanyak 104 siswa dengan dibantu 6 orang guru dimana 4 orang sebagai pegawai negeri sipil dan 2 orang lainnya sebagai tenaga honor, berhasil mengangkat 4 siswanya kejenjang tingkat nasional dalam bidang seni saint usia 5-6 tahun pada bulan april 2010.

    Dengan berdasarkan presetasi yang sudah diraihnya maka pada bulan Juli 2010 kepadanya diberikan predikat sebagai guru TK terbaik Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), sehingga menjadi duta mewakili Sulut untuk mengikuti seleksi guru berpresetasi tingkat nasional, hasil dari keuletan tersebut maka guru TK tersebut ditetapkan menjadi Kepala Sekolah Berpresetasi Nasional.

    Sitti Aisyah Bintaher S.Pd ketika ditanyai tentang presetasi yang diraihnya, kepada wartawan Metro Indonesia mengatakan, semua itu tergantung bagaimana ethos kerja sebagai seorang guru maupun kepala sekolah yang telah dipercayai untuk menggeluti bidang pekerjaannya serta memaknai apa arti suatu pekerjaan bagi kepentingan masyarakat banyak karena figur seorang guru sering mendapat gelar digugu dan ditiru.

    “Keberhasilan yang didapat sesungguhnya dari jeri payah yang selama ini telah saya rintis bersama-sama staf dewan guru yang ada, karena tanpa ada bantuan dari teman-teman guru lainnya, tidak mungkin presetasi yang didapat akan tercapai. Selain itu untuk mencapai suatu keberhasilan tergantung pada diri kita sendiri dengan melakukan etos kerja secara maksimal, demi kepentingan orang banyak. Karena seorang guru apalagi kalau yang bersangkutan ditunjuk sebagai kepala sekolah, itu akan menjadi suri tauladan atau panutan dimata masyarakat,” papar Sitti Aisyah Bintaher. (Godfried)

Kirim Komentar Anda..!!

This free website was made using Yola.

No HTML skills required. Build your website in minutes.

Go to www.yola.com and sign up today!

Make a free website with Yola