Dengan Perolehan Dukungan 53,74 Persen Sondakh-MJ Lomban Tetap Perkasa

                                                                                              Hanny Sondakh                                                      Max J. Lomban

    Bitung, Sulut — Seperti yang sudah di prediksi sebelumnya, pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bitung, Hanny Sondakh dan Maximilian J Lomban SH, M.Si (Solo) mutlak unggul dari 3 pasangan lainya. Pasangan incumbent ini berhasil meraup dukungan sebesar 53,74 persen atau 51.252 suara.

    Dari sebaran data Kecamatan se Bitung dan tim sukses, dari data tersebut pasangan nomor urut 3 yang diusung PDI-P, Ramoy Markus Luntungan dan Yondries Kansil menempati posisi kedua dengan perolehan suara 32.714 suara atau 34,30 persen dan posisi ketiga pasangan yang diusung partai Golkar, Robert Lahindo dan Meity Kolang yang memperoleh 8.587 suara atau 9 persen diikuti pasangan Edison Tatulus dan Fintje Saerang dengan torehan suara 2.812 suara atau 2,95 persen.

    Calon Walikota usungan koalisi partai Golongan Karya, Partai Damai Sejahtera, dan Partai Demokrasi Kebangsaan, Robert Lahindo tak bisa berbuat banyak di TPS 14 Kelurahan Wangurer Barat. Incumbent Wakil Wali kota kota Bitung itu hanya mampu meraup 13 dari 229 suara sah di TPS tempat dia menyalurkan suaranya tersebut. Perolehannya tertinggal telak dari pasangan Hanny Sondakh-Max Lomban (Solo), usungan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia yang menjadi jawara 125 suara.

    Tanda-tanda kemenangan pasangan SOLO sudah terlihat seusai pencoblosan. Puncaknya ketika perhitungan hasil perolehan suara selesai digelar pasangan SOLO menang mutlak atas pesaing-pesingnya, tak heran rumah kediaman dari Hanny Sondakh diserbu ribuan warga. Mereka berbondong-bondong memadati rumah Sondakh untuk memberikan ucapan selamat atas kemenangan yang diraih pasangan SOLO.

    Memang sudah selayaknya Hanny Sondakh bersama Max Lomban memenangkan pertarungan Pemilukada calon Walikota dan Wakil Walikota Bitung Periode masa bakti 2010-2015, kedua pasangan ini dalam kepemimpinan mereka sudah berbuat banyak untuk kemajuan Kota Bitung itu sendiri terlihat jelas kestabilan politik dapat terkendalikan, keamanan terjaga baik dan kerukungan antar umat beragama terpilihara dimana telah terjalin keharmonisan seutuhnya.
Hanya dengan bermodalkan hal ini maka ketiga pasangan harus takluk serta mengakui bahwa selama mereka berdua menjadi pemimpin di Kota Bitung benar-benar telah menyenangkan hati Rakyat dengan bukti dimana mendapat dukungan suara Rakyat Kota Bitung sebesar jumlah 53,74 Persen hasil perhitungan sementara.

    Sebagai contoh bahwa mereka berdua benar-benar sangat dicintai Rakyat Kota Bitung dapat dibuktikan dengan sifat yang penuh dengan kerendahan dinilai dari pernyataan dari Calon Wakil Walikota Bitung Max Lomban. “Bahwa kemenangan mereka berdua adalah mwerupakan kemenangan Rakyat kota Bitung itu sendiri, dan selain itu sangat mengharapkan agar masyarakat Bitung tetap menjaga stablitas keamanan,” ujar Lomban. (Albert)

Kirim Komentar Anda...!!












© 2010 Surat Kabar Metro Indonesia OnLIne. All Rights Reserved

This free website was made using Yola.

No HTML skills required. Build your website in minutes.

Go to www.yola.com and sign up today!

Make a free website with Yola