Sulbar Harap Calon Investor

Percepat Pengelolaan Batubara

    Mamuju, Sulbar — Gubernur Sulawesi Barat, H. Anwar Adnan Saleh mengharapkan calon investor batubara mempercepat realisasi pengelolaan tambang batubara di wilayah itu.

    "Selaku kepala pemerintahan tentu sangat berharap para calon investor tidak setengah hati melakukan eksploitasi tambang batubara HARAP di daerah ini," katanya di Mamuju, Kamis.

    Menurutnya, potensi tambang batubara di Mamuju saat ini diminati banyak pengusaha asing. Namun belum ada yang serius mengelola tambang batubara. "Jangan asal dilirik, namun kami butuhkan bukti keseriusan untuk mengelola tambang batubara ini," jelasnya.

    Meski demikian, kata Anwar, pihak investor harus memenuhi segala persyaratan yang akan dibangun antara pemberi modal dan pemilik aset kekayaan daerah. Yang jelasn, pemprov Sulbar maupun pemerintah kabupaten tidak pernah mempersulit masuknya investor dari luar sepanjang menguntungkan kepentingan daerah.

    "Saat ini kita baru melepas tambang perdana biji mangan ke China oleh PT Mandiri Maining Cirporation. Ini adalah kebanggaan karena ternyata pelabuhan kita telah mampu disandari kapal bermuatan besar," jelasnya.

    Anwar mengungkapkan, pihak investor tambang lainnya bisa memotivasi diri sehingga proses pertambangan ini menjadi lebih cepat dari apa yang diperkirakan. "Kami akan upayakan minimal pada 2011, proses pengelolaan tambang ini dapat dimaksimalkan untuk kepentingan masyarakat di Sulbar," katanya. (Diah Wahyu/*)

Kirim Komentar Anda..!!













© 2010 Surat Kabar Metro Indonesia OnLIne. All Rights Reserved


This free website was made using Yola.

No HTML skills required. Build your website in minutes.

Go to www.yola.com and sign up today!

Make a free website with Yola