Sumpah Pemuda Gubernur Jateng 

H. Bibit Waluyo 


     MAGELANG, JATENG — Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-83 Tahun 2011, Jum’at pagi (28/10), Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menggelar upacara, di lapangan Rindam (Resimen Induk Kodam) Magelang dengan Pembina upacara Gubernur Jawa Tengah H. Bibit Waluyo.
Upacara kali ini mengangkat tema “Bangun Pemuda Indonesia yang Berjiwa Wirausaha, Berdaya Saing, dan Peduli Sesama” yang dihadiri oleh Unsur Muspida, Pejabat SKPD Provinsi Kabupaten/Kota, POLRI, siswa-siswi, undangan dan para peserta lainnya.

     New Picture (6).jpgMomentum Hari Sumpah Pemuda Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2011 mengandung pesan bahwa langkah menuju Indonesia berdaya saing dan bermartabat sangat bergantung pada karakter pemuda yang mandiri, kokoh, dan mengedepankan akhlak mulia diatas semangat persatuan dan kesatuan Indonesia.

     Karakter yang kokoh ini bercirikan semangat patriotik, jiwa nasionalis, jati diri yang mengakar, berwawasan luas, kecerdasan yang mencerahkan, kepedulian yang merekatkan, serta keteguhan untuk bersatu, yang semuanya dinaungi oleh nilai-nilai Pancasila dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Pada tahun tahun 2015, kita akan memasuki era baru komunitas ASEAN yang meliputi komunitas keamanan, ekonomi, dan sosial budaya,” ungkap Gubenur.

     Gubernur juga menegaskan tantangan baru ke depan untuk bangsa ini, khususnya untuk pemuda Indonesia, harus di antisipasi. Tema peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini merupakan bagian dari antisipasi semua pihak tentang peran kaum muda ke depan, untuk membawa bangsa ini semakin jaya di masa mendatang. 

     “Daya saing suatu bangsa akan sangat ditentukan oleh kemandirian dan kemampuan pemuda. Oleh karena itu, kita harus mempersiapkan para pemuda Indonesia di segala bidang, di setiap pelosok Indonesia, untuk bisa bersaing dan memenangkan persaingan tanpa kehilangan akar budayanya”, ungkapnya. (Udin)

 

Kirim Komentar Anda...!!!

Komentar Anda Akan Kami Muat di Metro Indonesia.













© 2010 Surat Kabar Metro Indonesia OnLIne. All Rights Reserved

 

This free website was made using Yola.

No HTML skills required. Build your website in minutes.

Go to www.yola.com and sign up today!

Make a free website with Yola