Pembebasan Tanah dan Tanaman Tumbuh TA 2009 

    Terkait pembebasan tanah dan tanaman tumbuh yang telah dibebaskan TA.2009 dari PT.PLN Pikitring SBS Tl.150 KV. “Muklis” salah satu pelaksana akomodasi dari pihak PLN melalui koran ini pernah berjanji secara kumulatif akan memberikan pertinggal SPJ untuk warga pemilik tanah dan tanaman tumbuh yang sudah dibayarkan, namun sampai saat ini janji itu tak kunjung terealisasi.

    Banyak warga pemilik tanah kecewa karena jumlah tanaman mereka tidak sesuai dengan jumlah yang dibayarkan. Misalnya Jumlah tanaman surian milik warga 20 batang dalam pembayaran dikatakan 10 batang. Wargapun tidak diberikan SPJ pertinggal untuk bukti jumlah tanaman mereka yang telah dibayarkan, dan sampai saat ini untuk membuktikan jumlah tanaman warga yang dibayarkan sangat kesulitan lantaran tanaman tumbuh itu sudah ditebangi untuk pembangunan tapak tower. Tidak adanya pertinggal SPJ untuk warga pemilik tanaman, diduga kuat akan memberikan peluang manipulasi data dengan mudah oleh oknum.

    Bersama Metro Indonesia, Swanli salah satu bagian pihak PT PLN juga pernah menindak lanjuti jumlah tanaman seorang warga yang salah hitung karena laporan warga. Setelah memantau lansung bersama koran ini kelokasi warga pemilik. Hasilnya diakui Swanli adanya kekurangan jumlah tanaman diduga salah hitung, dan dijanjikan akan dibayarkan nantinya, namun hanya janji belaka.

    Terkait masalah dampak negatif SUTT yang mungkin saja terjadi nantinya terhadap warga, sepertinya Swanli berani bertanggung jawab, “Tidak akan terjadi dampaknya”, tandasnya

    Merunut kembali hal tersebut dan koran ini meminta daftar nama warga penerima pembebasan tanah dan tanaman tumbuh TA.2009, kepada Kabag Pemerintahan Kabupaten Kerinci “Daripus”, tidak bersedia memberikannya, dengan alasan sama, rahasia negara. (Jhontech/Yos)

Kirim Komentar Anda...!!!

Komentar Anda Akan Kami Muat di Metro Indonesia.

Back

 













© 2010 Surat Kabar Metro Indonesia OnLIne. All Rights Reserved

 

This free website was made using Yola.

No HTML skills required. Build your website in minutes.

Go to www.yola.com and sign up today!

Make a free website with Yola