Tanpa Konfirmasi tentang Biaya Tagihan Tetap

 Telkom Menjerat Leher Pelanggan



 

Endang Susilowati



     BEKASI, JABAR — Setiap ada perubahan yang dilakukan di bawah naungan Badan Usaha Milik Negara selalu ada konfirmasi kepada masyarakat luas, namun baru-baru PT. Telkom Indonesia justru melakukan perubahan tarif tagihan tetap tanpa melakukan informasi terlebih dahulu, tentunya ini sangat mengagetkan para pelanggan Telkom.

    Seorang nara sumber pelanggan Telkom, Endang Susilowati mengungkapkan, bahwa biaya Abonemen langsung berubah tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu dari PT. Telkom Indonesia.

     “Saya kaget pada saat membayar rekening telepon, ternyata  ada tambahan biaya tagihan tetap sebesar Rp 100 ribu. Belum termasuk biaya lainnya, seperti Abonemen Rp 32.600,-” ujar Endang Susilowati kepada wartawan Metro Indonesia di rumahnya kawasan Perumahan Villa Indah Permai, Bekasi.

     Penambahan tagihan tersebut telah berlangsung lama, menurut Ibu rumah tangga itu, sejak bulan Juni 2010 biaya tagihan tetap itu. “Bisa dibayangkan kalau sampai ada biaya yang tanpa adanya informasi seperti itu, jelas ini menjerat leher para pelanggan Telkom,” tegas Endang sambil menyodorkan tanda atau data bukti pembayaran rekening dari Telkom kepada Redaksi Metro Indonesia.

    Endang Susilowati sangat menyesalkan tindakan PT Telkom Indonesia dengan jelas-jelas merugikan masyarakat dan menjerat leher pelanggan. “Saya sendiri juga ngga tau, untuk apa biaya tagihan tetap tersebut sebesar Rp 100 ribu. Berarti setahun bisa membayar anak sekolah Rp 1.200.000,-” keluhnya. Untuk itulah Endang mengimbau kepada semua pelanggan Telkom untuk berhati-hati saat membayar rekening teleponnya, tiba-tiba ada biaya yang tak terduga, seperti Biaya Tagihan Tetap. “Apa ini hanya saya saja Rp 100 ribu, bisa jadi pelanggan lainnya lebih dari itu,” ujarnya.

     Saat naik cetak, Redaksi belum mengkonfirmasi adanya biaya tersebut. Tunggu dalam edisi mendatang.(Tim)


Kirim Komentar Anda…..!!!

Komentar Anda Akan Kami Muat di Metro Indonesia.













© 2010 Surat Kabar Metro Indonesia OnLIne. All Rights Reserved 

 

This free website was made using Yola.

No HTML skills required. Build your website in minutes.

Go to www.yola.com and sign up today!

Make a free website with Yola