Penempatan Tenaga Budaya Terbentur Dengan Anggaran



    Sangihe, SULUT — Menyikapi permintaan masyarakat kecamatan Manganitu yang diwakili Kacabdin Dikpora Marsenius Sinadia SPd tentang permintaan masyarakat untuk menempatkan tenaga pegawai negri sipil yang mengurusi persoalan budaya seperti yang diberitakan Metro Indonesia pada edisi 15.

    Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sangihe Drs.Iklis Sombonaung kepada wartawan Metro Indonesia mengatakan, sebaiknya masyarakat mengusulkan hal seperti ini harus mengkaji secara kompleks, jangan hanya dari satu sisi saja.

    Dalam hal penempatan seorang pegawai negri sipil pada suatu wilayah itu memelurkan anggaran yang tidak sedikit untuk itu dinas pariwisata bukannya tidak memperhatikan apa yang disampaikan masyarakat untuk kepetingan Kabupaten Sangihe akan tetapi untuk saat ini dinas pariwisata terbentur dengan persoalan anggaran.

    Jika anggaran memungkinkan untuk hal ini maka dinas pariwisata akan menempatkan personilnya disetiap kecamatan yang khusus mengurusi tentang kepariwisataan. Untuk mengantisipasi hal ini sebaiknya masyarakat membuat suatu perencanaan dengan membentuk suatu sanggar budaya sehingga dapat dilaporkan kepemerintah kabupaten dalam hal ini dinas terkait yaitu dinas pariwisata maka sudah bisa dipastikan perencanaan tersebut akan ditindak lanjuti.

    “Sebaiknya masyarakat saat mengusulkan sesuatu kepada pemerintah kabupaten yang terkait dengan kepentingan masyarakat pedesaan harus mengkaji dari semua sisi jangan hanya melhat sepintas lalu saja karena persoalan penempatan seorang PNS di wilayah tertentu membutuhkan angaran yang tidak sedikit, jika memang anggaran memungkin untuk hal tersebut pasti dinas pariwisata akan menempatkan personilnya disetiap kecamatan khusus mengurusi soal budaya dan kepariwisataan,” ujar Iklis panggilan akrab sang kadis.(Godfried)

Kirim Komentar Anda..!!












© 2010 Surat Kabar Metro Indonesia OnLIne. All Rights Reserved


This free website was made using Yola.

No HTML skills required. Build your website in minutes.

Go to www.yola.com and sign up today!

Make a free website with Yola