Tes CPNS Kota Sungai Penuh Diduga Bermasalah Besar Walikotanya Terlibat

 


Akan kah keadilan serta pemerataan akan berpihak kepada kalangan orang tak mampu? Apes sudah dirasakan si miskin akan sebuah keadilan di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini.

     SUNGAI PENUH — Harapan peeserta calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Sungai Penuh pupus sudah karena kuat dugaan penentu kelululusan PNS berdasarkan karena uang serta kerabat dekat pejabat teras Kota Sungai Penuh, lantas bagai manakah dengan nasib si miskin yang hanya mengandalkan kemampuan bahkan sama sekali tidak memilki sanak  keluarga seorang pejabat.

     Kentalnya unsur KKN dalam tes calon Pegawai negeri Sipil Kota Sungai Penuh membuat geram Berbagai pihak elkemen Masyarakat, karena tes CPNS Kota Sungai Penuh tidaklah lagi Murni, bahkan ada nama orang yang sudah diumumkan lulus akan tetapi didalam data  namanya diganti nama orang lain, seperti nama peserta tes Sestra Derita, A.MKL dengan no. Peserta 21-207332-0016 akan tetapi dalam daftar rangking yang dikeluarkan ITB, nama peserta berbeda dengan nomor, kuat dugaan ini semua adanya permainan oknum BKD Kota Sungai Penuh yang berinisial RIL.

     Karena Dalam surat yang ditranda tanda tangani Sestra Derita A.MKL pernah didatangi oleh Salah seorang  pegawai BKD Kota Sungai Penuh di kediamanya guna meminta uang Ro 90 juta agar dia lulus, Sestra Derita tidak dapat menyanggupi permintaan oknum BKD tersebut. Kuat dugaan namanya diganti dengan orang lain yang menyanggupi permintaanya. Sebagaimana tertuang dalam surat yang dibuat serta dibubuhi tanda tanganya sendiri.

     Di tempat berbeda beberapa sumber juga ikut menuturkan Pada Metro Indonesia. Lebih parahnya lagi salah seorang keluarganya wali Kota Sungai Penuh yang bernama Edwar yang tidak memenuhi syarat akan tetapi dapat lulus dengan gampang, padahal menurut sumber tidak pernah Honor sama sekali demikian dengan umur yang dan tidak memenuhi kretaria sebagaimana persyaratan tes CPNS, kuat dugaan kelulusan Edwar, terindikasi berkat adanya campur tangan sang Walikota Sungai Penuh, ujar sumber.

     Walikota Sungai Penuh Akmal Thaib ketika ditemui di ruangan kerjanya 13/01, membantah keras jika kelulusan Edwar dikait-kaitkan dengan dirinya sebagai seorang Walikota,  itu tidak benar dan masalah adanya hubungan keluarga antara Edwar dengan istrinya, dirinya mengkui kalau Edwar memang adik sepupu istri saya, tandasnya. Dan masalah kelulusannya itu saya rasa sudah sesuai dengan aturannya, karena dia lulusan (S1) UNJA, masalah umur saya rasa sudah pas, ujar Akmal Thaib.

     Menyingkapi permasalahan tersebut Akmal langsung mencoba-coba menerka siapa nama sumber yang menyampaikan pada Metro Indonesia tentang masalah ini, ujar Akmal. “Saya tahu siapa orang menyampaikan pada saudara masalah ini, pasti ibu Dewi, dan ia pasti dasar sakit hati pada saya, pernah dengar kalu dia menyampaikan pada semua orang kalau dia yang membiayai kuliah saya bahkan membelikan motor sewaktu saya kuliah dulu, itu tidak benar,” paparnya.

     Di tempat berbeda beberapa ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Kerinci/Sungai Penuh juga sangat menyayangkan dengan adanya indikasi kuat tes CPNS Kota Sungai Penuh syarat akan KKN dan mereka dalam waktu dekat akan segea menyiapkan laporan secara resmi pada pihak yang berwajib, mulai tingkat kab/Kota maupun pemerintah pusat yang menangani permasalahan kepegawaian termasuk pihak BKN yang berada di Palembang agar jangan dulu menerbitkan dulu SK karena tes CPS Kota Sungai Penuh diduga masih bermasalah.

     Bila perlu dalam rangka menyingkapi permasalahan ini dalam waktu dekat kami akan segera mengkoordinasikan dengan teman-teman di organisasi lain untuk mengadakakan aksi/demo, dalam rangka meminta pertangung jawaban Pj. Walikota Sungai Penuh akan hasil tes CPNS, tegasnya. Pemerintah birokrasi dan aparat penegak hukum, dalam hal Kepolisian dan Kejaksaan harus segera menangkap dan menindak para pelaku yang mengarah kepada Tindak Pidana Korupsi tanpa pandang bulu, walau itu menyangkut pada Walikota Sungai Penuh Akmal Thaib termasuk kroni-kroninya. (Doni.A)

Kirim Komentar Anda…..!!!

Komentar Anda Akan Kami Muat di Metro Indonesia.














© 2010 Surat Kabar Metro Indonesia OnLIne. All Rights Reserved 

 

This free website was made using Yola.

No HTML skills required. Build your website in minutes.

Go to www.yola.com and sign up today!

Make a free website with Yola