Puluhan Tenda Bantuan Gempa TV-One Dipertanyakan




 


     Kerinci — Puluhan tenda untuk antisipasi penampungan korban bencana gempa kerinci diduga khusus untuk kecamatan gunung raya kabupaten kerinci TA.2009 yang juga diduga disalurkan oleh TV One sepertinya RAIB. Bantuan itu sepertinya tak jelas, namun sumber menguatkan katakan ke metro indonesia bahwa tenda itu seharusnya disalurkan untuk korban bencana gempa. Tenda penampungan itu lengkap dengan terpal-terpal dan tiang-tiang besi diperkirakan panjang 4 meter.

     Bantuan yang diberikan TV.One disalurkan kepada Dinas Pendidikan kabupaten Kerinci, diterima diperkirakan tanggal 20 desember 2009. Kemudian bantuan itu mengendap selama satu tahun didinas pendidikan kabupaten kerinci,  Sampai saat ini puluhan tenda itu hanya tinggal beberapa buah saja.

     Ketika diklarifikasikan hal ini kebeberpa pihak Dinas semuanya bungkam, dan tidak mengetahui sama sekali terkait bantuan itu. Sampai saat ini beberpa sisa tenda masih tinggal didisdik kabupaten kerinci, menunggu karatan/korosi.

     Sumber yang enggan sebutkan namanya dikoran ini katakan bahwa seharusnya Dinas Pendidikan Kerinci menyikapi hal ini, karena begitu prihatinnya masyarakat Indonesia terhadap bencana gempa kerinci TA. 2009 yang diakomodir oleh TV.One. “Puluhan tenda itu kalau dinilai dengan uang mungkin saja tidak seberapa, namun konsekwensi moral kabupaten kerinci harus mempertanggungjawabkan hal ini”, pungkas sumber.

     Hasil pantauan koran ini dan diperkirakan pada desember 2010, puluhan tenda ini dibawa oleh beberapa pegawai dinas pendidikan, namun tujuannya tidak diketahui. Pihak Dinas pendidikan yang enggan tuliskan namanya karena secara politis dan jabatan akan takut tergeser pada posisinya katakan bahwa benar tenda itu dialihkan untuk kegiatan pembangunan ibukota kabupaten kerinci yang baru, daerah Bukit Tengah, Siulak. “Sifatnya Pinjaman”, tukas sumber.

     Ditempat terpisah sumber katakan bahwa seharusnya dinas pendidikan kabupaten kerinci, tidak bisa semena-mena untuk meminjamkan bantuan itu, karena bantuan itu merupakan amanah yang harus segera mungkin disalurkan kepada yang berhak menerima, apalagi bantuan itu terkait musibah.
Mudah-mudahan puluhan tenda itu dikembalikan dan disalurkan sebagaimanamestinya ke yang berhak menerimanya oleh dinas pendidikan kabupaten kerinci, semoga. (JHONTECH/YOSEP)

Kirim Komentar Anda…..!!!

Komentar Anda Akan Kami Muat di Metro Indonesia.














© 2010 Surat Kabar Metro Indonesia OnLIne. All Rights Reserved 

 

This free website was made using Yola.

No HTML skills required. Build your website in minutes.

Go to www.yola.com and sign up today!

Make a free website with Yola