Kepala Sekolah SMPN 3 Tambun Utara Membuat Terobosan

 Ukir Prestasi Walau Sarpras Terbatas


Bupati Kabupaten Bekasi
DR. H. Sa’duddin, MM

Kepsek SMPN 3 Tambun Utara Drs. Budiyono


    KAB. BEKASI — Sekolah merupakan alat belajar untuk memperdalam ilmu di semua mata pelajaran, sehingga perlu dibutuhkan sarana dan pra-sarana yang memadai, terutama sumber daya manusia dari para pendidik. Selama ini justru banyak sekolah yang kurang memadai dalam sarana belajar, dibutuhkan materi yang cukup.

     Pada tahun 2007, SMP Negeri 3 Tambun Utara, Kabupaten Bekasi Berstatus Negeri. Sekolah ini berada di perumahan Mustika Karang satria, Wilayah yang tergolong padat penduduk. Sarana Prasarana (sarpras) yang tersedia masih terbatas. Sekolah hanya memiliki 12 ruang kelas dan 24 rombongan belajar.

     Sedangkan siswanya mencapai 1.050 orang.Gedung sekolah berdiri diatas lahan 6.000 M2. Seiring perjalanan waktu, jumlah peminat disekolah ini semakin meningkat, namun tidak diimbangi oleh pembenahan sarana yang ada. Drs. Budiyono sebagai pimpinan sekolah bersama para guru perlu membuat terobosan agar sarana sekolah dapat ditingkatkan sehingga mutu sekolah mendapat kemajuan. Para guru dan orang tua siswa sangat mengharapkan perhatian dari pemerintah untuk melengkapi sarana pendukung KBM.

     Drs. Budiyono telah berusaha keras untuk mencari solusi dengan terus mengajukan proposal baik lewat APBD provinsi maupun pemerintah pusat namun hingga pada saat ini belum ada realisasinya. Yang paling mendesak adalah penambahan ruangan kelas, ruang komputer, Lab. Bahasa dan Lab IPA.

     Prestasi yang diraih SMP Negeri 3 Tambun Utara pada tahun 2010-2011 antara lain juara 1 madya baris berbaris tingkat SMP se-Jawa Barat, DKI, Banten yang diselenggarakan di SMK Taruna Bangsa 2011, juara 1 keterampilan putra 2011, juara 1 pramuka partgame 2011, juara 2 kompetisi futsal tingkat SMP/MTS Kabupaten Bekasi 2011, juara 2 kompetisi futsal se-Kota/Kab. Bekasi tahun 2011, juara terbaik gerak langkah tegap dan variasi paskibra se-Jawa Barat, DKI, Banten dan juarabulu tangkis tingkat Kabupaten, sekaligus mewakili wilayah ini ke tingkat Provisi Jawa Barat Tahun 2010.

     SMPN 3 Tambun Utara ini juga menjadi sekolah yang layak untuk dituju, karena dapat dijangkau dari beberapa daerah Kabupaten dan Kota Bekasi, termasuk dari Jakarta. Menurut beberapa murid, jauhnya sekolah dengan rumah tak menjadi keinginan murid yang akan mendaftar. Jadi SMPN 3 Tambun Utara cukup terjangkau, dan sangat mudah untuk angkutan bus. (Linda)


Kirim Komentar Anda…..!!!

Komentar Anda Akan Kami Muat di Metro Indonesia.















  © 2010 Surat Kabar Metro Indonesia OnLIne. All Rights Reserved 

 

 

This free website was made using Yola.

No HTML skills required. Build your website in minutes.

Go to www.yola.com and sign up today!

Make a free website with Yola